Home  / Pemerintahan
Gubri Tanam Perdana Program Peremajaan Sawit Rakyat
Jumat, 24 Juli 2020 | 18:20:18
istimewa
SIAK KECIL - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan tanam perdana Kelapa Sawit Kegiatan Program Peremajaan Sawit Rakyat di Kebun KT. Raih Kemenangan, Jalan Kebun Desa, Desa Muara Dua, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis.

Gubri dalam sambutannya mengatakan, program peremajaan sawit rakyat ini adalah bagian yang diprogramkan oleh Presiden RI Joko Widodo beberapa tahun yang lalu. Sementara di Bengkalis sendiri, kegiatan ini baru dilaksanakan untuk pertama kalinya.

"Menurut informasi dari Pak Camat, baru untuk pertama kali di kabupaten Bengkalis. Bengkalis ketinggalan program ini," ujarnya.

Lebih lanjut Gubri menyampaikan, bahkan sebelum ada bantuan dari Badan Pengelola Kelapa Sawit itu pun juga tidak ada peremajaan. Menurutnya, lebih baik terlambat tapi kemudian membawa kemajuan.

"Karena kami lagi sekarang mengembangkan hutan tanaman rakyat," terang Gubernur Syamsuar.

Dikatakan Gubri, pihaknya juga diharapkan oleh Presiden Jokowi agar memperhatikan ketahanan pangan seperti, padi, jagung yang bisa nanti bermanfaat untuk masyarakat. Salah satunya program Peremajaan Sawit Rakyat. Yang mana tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Karena terus terang di sepanjang jalan ini jalannya masih tanah," ungkapnya.

Kemudian dari warna-warna ini saja, lanjutnya, sudah tahu bahwa tentunya belum sesuai dengan harapan yang pada akhirnya juga pendapatannya juga tidak maksimal untuk masyarakat.

Diungkapkannya, Presiden Jokowi tahu persis kehidupan masyarakat petani sawit ini setelah adanya dulu kebun sawit di mana-mana di Indonesia. Yang mana saat ini tersebar di 25 Provinsi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa yang hari ini telah menerima kami dengan baik seperti ini," pungkasnya

Di samping penanaman perdana Program Peremajaan Sawit rakyat Pemerintah Provinsi Riau juga menyerahkan bantuan beras 5 Kg 98 Karung, dan Sembako 98 Paket.

Turut menghadiri Pelaksana Harian Bupati Bengkalis Bustami, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau Zulfadhli, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis Tarmizi. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Aktifitas di Pasar Rakyat, Polsek Kerumutan Terapkan Wajib Masker
Rakyat Desak Thailand Ubah Negara Jadi Republik
Dihadiri Bupati Alfedri, KPOTI Siak Gelar Tournamen Permainan Rakyat
Pengunjung Pasar Rakyat Sei Kijang di Himbau Patuhi Protokol Kesehatan
`Rakyat Kecil Makin Susah Gara-gara Paket Sembako`

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter