Home  / Pemerintahan
Kasus Positif Meningkat, Pemkab Siak Siapkan BLK Tempat Isolasi Pasien Covid-19
Jumat, 24 Juli 2020 | 00:14:56
istimewa
BLK Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Siak.
BLK Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Siak.
SIAK - Selain Asrama Haji, Pemkab Siak sudah menyiapkan 16 ruangan di Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Siak untuk dijadikan ruang isolasi bagi warga yang reaktif Covid-19. Hal ini mengingat meningkatnya jumlah kasus positif covid-19 di kabupaten Siak belakangan ini.

"Benar, kita sudah siapkan 16 ruangan full ac di BLK untuk isolasi warga yang hasil rapidnya positif. Ini untuk cadangan saja jika terjadi lonjakan kasus di Siak," kata Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Siak, Amin Budiyadi saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, dalam rapat penanganan Covid-19 di Zamrud Room, Kamis (23/7/2020) pagi, Bupati Siak Alfedri menyebutkan ruang isolasi untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD Tengku Rafian Siak hanya untuk 24 orang.

"Saat ini saja sudah dirawat 12 orang, dan akan masuk lagi hari ini 5 orang. Artinya hanya sisa 7 ruangan lagi, sementara hasil swab dari klaster Dinas Pendidikan yang ditunggu sekarang itu ada 18 orang. Artinya kita harus punya cadangan ruang isolasi jika kasus ini terus meningkat," kata Alfedri.

Masih kata Bupati, selain Asrama Haji Siak, BLK Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Siak juga layak dijadikan ruangan isolasi cadangan. Secara keseluruhan, Pemkab Siak melalui Dinas Kesehatan sudah melakukan swab sebanyak 605 orang.

"Dan swab masih akan terus dilakukan pada orang yang kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 ini. Makanya, kalau nanti ruang isolasi di RSUD Tengku Rafian Siak penuh, jadi Asrama Haji dan BLK untuk mengisolasi warga yang reaktif Covid-19," ujar Alfedri.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ini Tanggapan Bupati Siak Terhadap Pandangan Umum 8 Fraksi DPRD Tentang RAPBD-P 2020
Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Bunut Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Fasilitas Umum
Ngantor? Nih Cara Cegah Covid-19 di Tempat Kerja dari WHO
Wali Kota: Peningkatan Kasus Covid-19 di Pekanbaru Banyak OTG
Kejagung Tangkap Buronan Kasus Korupsi Alat Kesehatan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter