Home  / Pemerintahan
Pasien Positif Covid-19 Rohil Merupakan OTG
Rabu, 22 Juli 2020 | 16:23:24
Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi
PEKANBARU - Sebelumnya Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berstatus daerah zona hijau karena belum pernah ada warga yang tertular Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), namun dengan adanya temuan satu kasus positif maka statusnya sekarang merupakan zona kuning.

"Hari ini terdapat penambahan 23 kasus baru yang dinyatakan positif Covid-19, salah satunya merupakan warga Rohil," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Selasa (21/07/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas tanggap Covid-19 Rohil, Ahmad Yunus juga mengatakan bahwa satu kasus positif pertama Rohil merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Beberapa hari terakhir kami menggalakan puskesmas melakukan pemeriksaan secara masif, saat dilakukan rapid test yang bersangkutan reaktif dan kemudian dilakukan pengambilan swab diketahui hasilnya positif," kata Ahmad Yunus

"Meskipun Positif, Pasien tersebut tidak menunjukkan gejala sehingga pasien ini bisa dikatakan OTG," tambah Ahmad Yunus.

Terangnya, pasien positif tersebut tidak ada kontak dengan pasien yang terinfeksi Covid-19 serta tidak memiliki riwayat perjalanan dan sampai saat ini petugas terus melakukan pemantauan dan melakukan pemeriksaan kepada orang yang pernah berinteraksi dengan pasien tersebut.

"Sejauh ini orang yang berinteraksi dengannya akan terus kita dipantau dan dilakukan pemeriksaan agar tidak terjadi penularan," tutur Ahmad Yunus.(MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Bunut Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Fasilitas Umum
Ngantor? Nih Cara Cegah Covid-19 di Tempat Kerja dari WHO
Wali Kota: Peningkatan Kasus Covid-19 di Pekanbaru Banyak OTG
Perkosa Warga Sekampungnya, Pria di Rohil Ditangkap Polisi
Viral Akan Sebar Covid-19, 4 Warga Semarang Dijemput Satgas

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter