Home  / Pemerintahan
Hingga Juni, Bea Cukai Riau Berhasil Amankan Barang Ilegal Senilai Rp331 Miliar
Kamis, 16 Juli 2020 | 15:26:23
istimewa
PEKANBARU - Hingga Juni 2020,  Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Provinsi Riau sudah melakukan sebanyak 153 penindakan. Dari 153 penindakan itu, DJBC Riau telah mengamankan barang senilai Rp331 miliar. 

Total potensi kerugian negara sebesar Rp49 miliar. Dari penindakan tersebut telah diajukan ketahap penyidikan dan dinyatakan lengkap (P-21). Ada pun rincian P-21 tersebut, adalah KPPBC TMP C Bengkalis sebanyak dua berkas dan satu berkas KPPBC TMP Dumai.

"Pada semester pertama di tahun 2020 ini, kita sudah melakukan penindakan sebanyak 153 kali," kata Kepala Kanwil DJBC Riau melalui Kabid Bidang Fasilitas Kepabebaan dan Cukai, Hartono pada acara Evaluasi Kinerja Pelaksanaan APBN Semester I Tahun 2020, di aula Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kamis (16/7/20). 

Dipaparkan, dalam rangka optimalisasi penerimaan dibidang cukai salah satunya terus menekan peredaran rokok ilegal. Yakni  melalui peningkatan pengetahuan dan pemahaman nasyarakat terhadap rokok ilegal.

"Bea Cukai Riau melakukan operasi kampanye gempur rokok ilegal dan memberikan pemahaman terhadap konsumen, instansi pemerintah daerah," ungkap Hartono.

Selain itu, berbagai komuditi atas langkah tindakan yang telah dilakukan. Seperti mengamankan narkotika, hasil tembakau, pakaian ilegal termasuk handphone.

"Kalau diuangkan barang yang telah kita amankan mencapai Rp331 miliar, dengan potensi kerugian sebesar Rp49 miliar," ungkap Hartono.(MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Personil Polsek Kuala Kampar Amankan Kampanye Dialogis Calon Wabup Pelalawan
Diduga Ikut Sebagai Pengedar Sabu, Oknum Polisi Ditangkap
Seorang Pelajar di Kuansing Pekerja Peti ilegal Tewas Usai Menyelam dan Tertimbun Longsor
Polsek Kota Amankan Pelaku Pemerasan
The Beatles Akan Rilis Buku di Balik Pembuatan Album Terakhir

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter