Home  / Pemerintahan
Kadiskes: Warga Rohul Tn ES Positif Covid-19 Sembuh di Jakarta
Minggu, 12 Juli 2020 | 22:39:59
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir
PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, membenarkan telah mendapatkan laporan dan video perawat di wisma atlet Jakarta bersama pasien positif Covid-19 Tn ES, dari Ujubg Batu, Rokan Hulu, Minggu (12/7). 

Menurut Mimi, Tn ES yang dirawat wisma atlet Jakarta, memang telah sehat. Namun Tn ES belum diperbolehkan pulang, sebelum adanya pengumuman resmi dari pemerintah pusat. ES sudah dirawat sejak dirinya dinyatakan positif, sesampainya di Jakarta pada tanggal 6 Juli 2020.

"Iya, saya juga sudah menerima video perawat itu, dan alhamdulillah Tn ES sudan sembuh, setelah dua kali hasil swab PCR nya negatif. Tapi beliau belum pulang, kan hasilnya baru diserahkan tadi. Makanya tidak diumumkan ada penambahan pasien sembuh, sebelum diumumkan pemerintah pusat," jelas Mimi.

Dikatakan Mimi, video perawat tersebut, juga merupakan perawat asal Riau, Ujung Batu yang ikut relawan di wisma atlet Jakarta. Perawat tersebut menjelaskan kondisi Tn ES yang dinyatakan positif sehat, dan sudah boleh pulang. 

"Itu perawatnya pakai APD, ia menyampaikan sesuai dengan yang ada disana. Nah kalau terkait hasil megatif rapid tes, kan juga sudah dijelaskan. Jadi tidak perlu lagi dibahas, dan Tn ES sekarang sudah sehat. Untuk masyarakat juga bisa menerkma Tn ES kembali saat kembali ke kampung halaman," kata Mimi.

Sebelumnya diberitakan, informasi kesembuhan Warga Ujung Batu, Rohul, ES, ini disampaikan langsung oleh tim medis atau relawan di Wisma Atlet, Nova Sinaga, melalui video yang beredar di medsos. Dalam video tersebut, mengatakan, bahwa ia ikut merawat ES dan menyampaikan bahwa Tn ES sehat dan tidak benar ada pemberitaan meninggal dunia. Bersama Tn ES Nova Sinaga menyampaikan videonya, saat berada di wisma atlet Jakarta. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Update 9 Agustus: Riau Tambah 26 Kasus, Total 732 Terkonfirmasi Covid-19
Update Corona 9 Agustus: 125.396 Positif, 80.952 Sembuh
Akan Ada Sanksi Perda Bagi yang Melanggar Protokol Kesehatan di Kabupaten Siak
Siak Bertambah 23 Kasus Covid-19
Update Covid-19 Riau, Tambah 50 Kasus Konfirmasi dan 4 Pasien Sembuh

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter