Home  / Pemerintahan
Tingkatkan Kualitas, Pemprov Riau Serahkan 2 BLK ke Pusat
Sabtu, 11 Juli 2020 | 20:01:43
istimewa
PEKANBARU - Pemprov Riau akan menyerahkan pengelolaan dua Balai Latihan Kerja (BLK) ke Kementerian Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Kemenakertrans) RI.

Informasi ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Disnakertrans) Riau H Jonli. Rencananya, penyerahan pengelolaan 2 BLK itu dilaksanakan tahun 2021 mendatang.

"Kita akan menyerahkan pengelolaan BLK yang ada di Kita Pekanbaru dan Dumai ke pusat. Rencananya tahun depan kita serahkan,"papar Jonli, Sabtu (11/7/20) di Pekanbaru.

Jonli menyampaikan usulan penyerahan pengelolaan 2 BLK ke pusat itu merupakan kebijakan Gubernur Riau H Syamsuar."Pak Gubernur menginginkan agar 2 BLK ini lebih berkualitas dalam memberikan pelatihan bagi calon tenaga kerja,"terang Jonli.

Proses penyerahan pengelolaan kedua BLK itu papar Jonli sedang diproses. Pada prinsipnya, Kemenakertrans sangat setuju dengan kebijakan Pemprov Riau menyerahkan pengelolaan dan segera melakukan peninjauan ke lokasi 2 BLK itu.

"Kita berharap, nantnya BLK ini akan lebih aktif melakukan pelatikan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja Riau. Pemerintah pusat juga akan langsung menyusun program-program pelatihannya,"terangnya.

Selama ini paparnya, kedua BLK itu pengelolaannya di bawah Disnakertrans Riau. Artinya, tinggal satu BLK di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang masih dibawah naungan Pemprov Riau. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapolda, Serahkan Secara Simbolis, Hewan Kurban Polda Riau dan Jajaran Berjumlah 249 Ekor
Diberi Dua Rekor Muri, Sekretaris JMSI Riau Masuk Pengurus Pusat
Ketua IKKT PWA Cabang BS XII Kogabwilhan II Serahkan Bantuan Masker Batik Guna Memutus Mata Rantai Covid-19
Tiap Kelurahan di Pekanbaru Dapat Bankeu 350 Juta dari Pusat
Karyawan PT BOB Serahkan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter