Home  / Pemerintahan
Pimpin Rapat Karhutla dengan Bupati/Walikota, Ini Arahan Gubernur Syamsuar
Senin, 6 Juli 2020 | 20:03:37
istimewa
PEKANBARU - Gubernur Riau H Syamsuar memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bersama  bupati/walikota dan satuan tugas (Satgas), Senin (6/7/20) di Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri (BRK).

Rakor itu juga dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Muhammad Syech, Kajati Riau Hj Mia Amiati, Danlanud, perwakilan BNPB, Kepala BPBD Riau dan pejabat terkait lainnya.

Gubri mengatakan, ada beberapa arahan yang disampaikan kepada Satgas Karhutal di kabupaten/kota guna mengantisipasi Karhutla di musim kemarau ini."Pertama, agar semua Satgas dipersiapkan dengan baik,"kata Gubri.

Karena katanya, saat ini tidak hanya penanganan Karhutla, tetapi juga penangangan Covid-19. "Kami berharap kepada rekan-rekan daerah untuk menangani kebakaran hutan dan lahan, karena mulai Juli ini hingga September akan musim kemarau di Riau," ulasnya.

Arahan-arahan ini lanjut Gubri, sebagai upaya memberikan semangat kepada Satgas dalam menjalankan tugas di lapangan. Sekaligus juga, meminta Satgas untuk selalu melakukan sosialiasasi ke masyarakat.

"Tetap melakukan penyuluhan kepada masyarakat dan berpatroli. Untuk selalu berjaga-jaga agar kebakaran lahan tidak terjadi seperti tahun lalu," pintanya.

Pada kesempatan itu, Gubri menyebutkan jika stressing pengarahan kepada bupati/walikota untuk lebih kepada pencegahan Karhutla. Hal ini lebih efektif diterapkan kepada masyarakat, karena kalau sudah terjadi kebakaran yang luas sangat sulit untuk memadamkannya.

"Jadi kami menitikberatkan upaya pencegahan. Sekaligus nanti kalau memang ada yang perlu dikoordinasikan, dapat dilaksanakan secara bersama-sama," tutur Gubri.

Dalam Rakor itu, sejumlah Bupati/Walikota yang hadir diantaranya, Walikota Pekanbaru H Firdaus, Walikota Dumai Zulkifli AS, Bupati Pelalawan HM Harris, Bupati Siak Alfedri, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, Bupati Kampar H Catur Sugeng dan lainnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Update Covid-19 Riau, Tambah 50 Kasus Konfirmasi dan 4 Pasien Sembuh
Sempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63, DKR Gelar Laman Kreatif Seni
JMSI Riau Tuntaskan Penyusunan Pengurus Masa Bakti 2020-2025
Hasil Swab Massal ASN Pemprov Riau Negatif
Bertambah 35, Total Positif Covid-19 di Provinsi Riau Jadi 656 Kasus

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter