Home  / Pemerintahan
Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Koramil 03/Siak Imbau Masyarakat Selalu Gunakan Masker
Jumat, 3 Juli 2020 | 17:22:25
istimewa
SIAK, riaueditor.com - Babinsa Koramil 03/Siak Serda Arianto, Polsek Siak dan Security Pasar bertempat di Pasar Raya tradisional Belantik Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak Kababupaten Siak menghimbau kepada masyarakat apabila hendak keluar rumah apalagi ke tempat jual beli bahan pokok (Pasar) hendaklah menggunakan masker  dan tetap diminta untuk menjaga jarak dengan orang lain, minimal 1 hingga 2 meter. 

"Anjuran itu sesuai dengan imbauan dari pemerintah untuk memutuskan mata rantai Covid-19. (03/07/2020)," ujar Serda Arianto.

Dikatakan dia, masyarakat diminta agar menggunakan masker kain yang dapat dicuci berkali-kali dikarenakan keterbatasan masker. Biarkan masker bedah atau N-95 yang hanya sekali pakai diprioritaskan untuk petugas medis. 

Lebih lanjut Serda Arianto mengimbau masyarakat membatasi kegiatan di luar rumah dan menghindari keramaian, "Agar membatasi kegiatan di luar rumah, dan apabila ada hal yang mendesak harus ke luar rumah, wajib memakai masker," tukasnya.

Sementara itu, Bripka Evgianto Babinkamtibmas Polsek Siak mengatakan, masyarakat yang sehat dapat menggunakan masker kain tiga lapis untuk mencegah penularan Covid-19. 

Selain itu, masyarakat juga dapat membuat masker berbahan dasar kain secara mandiri. Pembuatannya bisa dilakukan secara manual maupun menggunakan mesin jahit.  
"Dalam membuat masker ini yang paling penting adalah memastikan masker menutupi hidung dan dagu sehingga tidak longgar," pungkasnya.(man)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Istana Respons Kritikan Jokowi Tak Pakai Masker saat Rapat
Bupati dan Kapolres Siak Launching Kawasan Wajib Helm dan Masker di Jalan Raya Perawang
Studi Temukan Jumlah Lapisan Masker yang Tepat Cegah Corona
Anggota Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/KPR Bagikan Masker Untuk Masyarakat
Himbau Warga Agar Memakai Masker, Babinsa Koramil 03/Bunut Bersosialisasi Kepada Pengunjung Ramayana

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter