Home  / Pemerintahan
Pemprov Riau Telah Salurkan BLT Dampak Covid-19 Sebesar Rp153,3 Miliar
Selasa, 30 Juni 2020 | 16:45:36
Ilustrasi
Pemprov Riau Telah Salurkan BLT Dampak Covid-19 Sebesar Rp153,3 Miliar
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menyalurkan bantuan keuangan (Bankeu) penanganan dampak sosial Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp153,3 miliar lebih, dari anggaran yang disiapkan sebesar Rp191 miliar. 

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE mengatakan, anggaran BLT tersebut telah disalurkan ke 11 kabupaten/kota se-Riau.  

"Kecuali Kabupaten Kepulauan Meranti yang belum mengajukan bankeu penanganan dampak sosial Covid-19," kata Indra, Selasa (30/6/2020).

Lebih lanjut Indra mengatakan, belum diajukan BLT Kepulauan Meranti karena Surat Keterangan (SK) penetapan penerima BTL belum ditandatangani kepala daerahnya. 

"Kalau Meranti itu saja kendalanya. Sedangkan kabupaten/kota lainnya sudah disalurkan BLT-nya," jelas mantan Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Riau ini.  

Sedangkan untuk bankeu kelurahan penanganan Covid-19, sebut Indra, sampai saat ini sudah Rp8,8 miliar yang disalurkan ke dua daerah.

"Baru dua daerah yakni Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kota Pekanbaru yang sudah disalurkan bankeu kelurahannya. Sedangkan yang lain belum," sebutnya. 

Sementara untuk realisasi anggaran penanganan Covid-19 Provinsi Riau sesuai Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) sebesar Rp182,4 miliar dari anggaran yang disiapkan lebih kurang Rp400 miliar.  

"Realisasi SP2D penanganan Covid-19 Riau sebesar Rp182,4 miliar. Tapi yang masih berproses cukup banyak, ketika ada masuk permintaan pencairan segera kita proses," tutupnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Patroli Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Siak Imbau Warga Gunakan Masker dan Jaga Jarak
Antisiapasi Penyebaran Covid-19, Polsek Tanah Putih Lakukan Pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru
Atasi Dampak Sosial Ekonomi Covid-19, Warga Kapung Teluk Merbau Terima BLT Tahap III
Percepat Penanganan Covid-19, Gubri Gelar Pertemuan Dengan Bupati Wali Kota Se-Riau
Jokowi Beri Rp 600.000 ke Pegawai Bergaji Rp 5 Juta ke Bawah!

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter