Home  / Pemerintahan
Belum Terapkan Protokol Kesehatan, Satpol PP Tegur 40 Pelaku Usaha
Minggu, 28 Juni 2020 | 12:07:33
Kepala Bidang Ops Satpol PP Kota Pekanbaru, Desheriyanto
PEKANBARU - Satpol PP Kota Pekanbaru layangkan 40 teguran tertulis kepada pelaku usaha dan masyarakat perorangan selama pemberlakuan Peraturan Walikota (Perwako) Perilaku Hidup Baru (PHB).

Kepala Bidang Ops Satpol PP Kota Pekanbaru, Desheriyanto mengatakan, puluhan teguran itu dilayangkan kepada masyarakat dan pelaku usaha yang tidak menerapkan protokol kesehatan dalam masa transisi menuju new normal.

"Ada sekitar 40 teguran tertulis yang sudah kita berikan kepada pelaku usaha maupun perorangan. Mereka tidak menerapkan protokol kesehatan sesuai Perwako PHB," kata Desheriyanto, Sabtu (27/6/2020).

Kata dia, sebagian besar pelaku usaha seperti hotel dan tempat hiburan yang mendapat teguran tertulis. Mereka belum menerapkan protokol kesehatan seperti tidak melengkapi tempat pencuci tangan, tidak menerapkan physical distancing.

"Setelah kita berikan teguran, kita cek lagi dan kontrol, kalau masih bandel, kita bisa rekomendasi cabut izinnya dan bagi pelaku usaha, kalau perorangan kita lakukan pemblokiran NIK," tegasnya.

Satpol PP Pekanbaru terus melakukan kontrol rutin kepada pelaku usaha dan masyarakat. Ia memastikan masyarakat dan pelaku usaha harus mengikuti Perwako PHB nomor 104 tahun 2020.

Ia juga meminta masyarakat supaya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Ia menilai sejauh ini para pelaku usaha juga sudah mulai paham untuk menerapkan protokol kesehatan ditempat mereka.

"Hanya ada satu atau dua, itupun karena mereka tidak melengkapi fasilitas protokol kesehatan," jelasnya.(MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
5 Rutinitas Sebelum Tidur Agar Pencernaan Tetap Sehat
TNI-Polri dan Satpol PP Siak Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pasar Pemerintah
Satgas 754 Kostrad Gelar Pelayanan Kesehatan Keliling di Asmat
Sholat Idul Adha di Masjid, Kotak Amal Dilarang Beredar dan Jangan Ada Salaman!
Anggota DPRD Siak Roby Cahyadi Imbau Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter