Home  / Pemerintahan
Puluhan Tenda dan Gerobak Dari Kemendag Belum Didistribusi, Berikut Pernyataan Diskop UKM Perindag Pelalawan
Rabu, 17 Juni 2020 | 17:08:28
zul/riaueditor.com
PELALAWAN, riaueditor.com - Masih tertumpuknya puluhan tenda yang masih dalam kemasan kotak dan gerobak di Kantor Dinas Koperasi UKM  Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag)  Kabupaten Pelalawan dan di gedung PLUT KUKM yang berada di perkantoran Bakti Praja menimbukan pertanyaan sejumlah pihak. 

Saat hal ini disampaikan Ke Fakhrizal Kadiskop UKM Perindag Pelalawan, Rabu (17/6/2020) menyebutkan bahwa akibat kondisi pandemi wabah covid-19, pendistribusian tenda dan gerobak untuk usaha UKM ditunda dan kini masih dalam proses. 

"Ya kemarenkan masih dalam kondiai covid-19, tapi saat ini sedang diproses untuk pendistribusiannya. Untuk lebih lanjut bisa ditanyakan ke Sekretaris," paparnya.  

Terpisah, Mahnizar Sekretaris Diskop UKM Perindag menyampaikan bahwa pada masa awal pandemi covid-19 sekira awal maret lalu ada bantuan dari kementerian perdagangan RI melalui 2 tahap pengiriman bantuan berupa 10 tenda dan juga 25 gerobak untuk UKM. 

"Namun pendistribusian ditunda akibat wabah covid-19 dan memang saat ini Kita sudah mulai proses untuk para kelompok usaha penerima bantuan," paparnya.

Mahnizar mempertegas bahwa penerima bantuan bukan usaha individu tapi kelompok usaha yang dalam kriteria memang sangat membutuhkan.  

"Contohnya jika ada UKM binaan Kita akan melakukan usaha di Ruang Publik Kreatif maka Kita akan nilai kriteria sehingga bantuan dapat disalurkan kepada kelompok usaha tersebut.Juga seperti kelompok usaha lainnya. Kita juga harus selektif untuk mennetukan kelompok usaha penerima bantuan," tukasnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
5 Rutinitas Sebelum Tidur Agar Pencernaan Tetap Sehat
DPR Sebut Banyak Sekolah Belum Siap Protokol Kesehatan
Korsel Belum Bayar Utang, Iran Ancam ke Jalur Hukum
Untuk Provinsi Riau Belum Ada Arahan Pusat Ponpes Kembali Dibuka
Belum Terapkan Protokol Kesehatan, Satpol PP Tegur 40 Pelaku Usaha

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter