Home  / Pemerintahan
Dinas Pariwisata Riau Laksanakan Sertijab Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19
Selasa, 16 Juni 2020 | 23:16:09
istimewa
Sertijab Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Riau, Raja Yoserizal Zen (kanan) kepada Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat.
PEKANBARU - Usai dilantik Gubernur Riau, Syamsuar pada Senin (16/6) lalu, Dinas Pariwisata provinsi Riau menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Dinas Pariwisata (Dispar) Riau pada Selasa, (16/6/2020).

Sertijab yang dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Riau, Raja Yoserizal Zen dan Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat itu berjalan lancar mengikuti anjuran protokol kesehatan COVID-19. Dalam sambutanya  Plt Kepala Dinas Pariwisata Riau, Raja Yoserizal Zen, menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Dispar Riau yang telah membantu selama ia mengemban tugas di Dispar Riau.

Yose mengungkapkan, tanpa terasa dirinya telah 7 bulan menjadi Plt Kepala Dinas Pariwisata Riau. Menurutnya pada masa itu banyak ilmu kepariwisataan yang ia peroleh."Banyak pengalaman yang berkesan bagi saya selama 7 bulan bergabung di Dispar Riau. Mulai tentang  destinasi wisata milineal yang beberapa tahun ini banyak diminati anak muda, destinasi ekowisata, destinasi sejarah dan berbagai agenda pariwisata," kata Yose.

Atas nama pribadi dan keluarga Yose meminta maaf apabila selama berbaur ada silap kata yang salah. Ia yakin dibawah nahkoda baru Roni Rakhmat sebagai Kadispar Riau, pariwisata di Riau akan semakin berjaya, sejalan dengan misi gubernur Riau "Menjadikan Pariwisata Berbasis Budaya sebagai Payung Negeri".

"Kalau hilirnya budaya maka hulunya kebudyaan. Banyak budaya benda dan tak benda yang berkaitan dengan sektor pariwisata. Kondisi ini bisa menjadi daya pikat untuk menarik wisatawan agar melancong ke Riau," ujar Yose.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat, menuturkan, ia mengucapkan terimakasih kepada Raja Yosrizal Zen yang telah memberi  warna Pariwisata Riau selama 7 bulan. Dengan pengalaman Raja Yoserizal di bidang budaya  tentunya membuat pariwisata Riau memiliki ciri khas tersendiri.

"Terimaksih kepada Atuk Yose yang telah memberikan tunjuk ajar, selanjutnya kami akan terus melakukan koordinasi. Kepada seluruh pegawai Dispar Riau saya berharap agar bisa menjalin kekompakan, bekerja keras bersama guna membangkitkan kembali sektor pariwisata Riau yang saat ini masih terpuruk akibat pandemi COVID-19," kata Roni.

Disampaikan Roni, semua merasakan pengaruh dampak dari COVID-19, tak terkecuali sektor pariwisata dan para pelaku ekonomi kreatif yang ada di provinsi Riau. Untuk itu pihaknya akan berusaha mencari program dan solusi  guna membantu membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Riau. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polda Riau Tangkap Rampok Sadis Yang Tembak dan Bakar Mobil Korbannya
Kapolsek Kerumutan Pimpin Rapat Kordinasi Karhutla Dengan Perusahaan dan MPA
Kapolda Riau Lepas Penugasan Brimob BKO Polda Papua
Tambah 41 Kasus Konfirmasi, Update Covid-19 Riau jadi 770 Kasus
Update 9 Agustus: Riau Tambah 26 Kasus, Total 732 Terkonfirmasi Covid-19

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter