Home  / Pemerintahan
Wagubri Buka Rakor PPID Utama se-Riau Secara Virtual
Jumat, 5 Juni 2020 | 20:02:45
istimewa
PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution membukan secara resmi Rapat Koordinator (Rakor) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama se-Provinsi Riau tahun 2020 secara virtual.

Acara yang diselenggaralan oleh Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama PPID se-kabupaten/kota se-Provinsi Riau tersebut digelar di ruang Riau Comend Center (RCC), Jumat (5/6/2020).

"Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengapresiasi Rakor yang digelar Diskominfo Inhil mengingat betapa pentingnya keterbukaan informasi yang cepat, akurat dan valid bagi masyarakat," kata Wagubri.

Dilanjutkan Wagubri, Undang-Undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi telah mengamanatkan kepada badan publik agar mengelola informasi publik dengan cara yang baik dan benar.

"Dengan begitu tujuan untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik sekaligus menjamin hak warga negara untuk memperoleh informasi dapat tercapai," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau, Zufra Irwan mengatakan tema Rakor PPID kali ini yakni "Tata Kelola Informasi Publik Dampak Covid-19 dan Mensinkronisasi Tata Kelola Informasi Sesuai dengan Amanat Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik".

Zufra mengajak agar seluruh PPID yang ada di Riau untuk tetap bersikap transparansi kepada masyarakat.

"Dengan mengedepankan transparansi kita akan dipercaya oleh masyarakat dan menyelamatkan kota dari maladministrasi," ujarnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh PPID se-Provinsi Riau untuk tetap memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat. Serta jangan lengah dalam memberikan informasi yang valid. Sebeb, menurutnya itu akan berpeluang masuknya berita hoax kepada masyarakat.

Dalam acara tersebut, Wagubri didampingi langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Chairul Riski, Plt Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Wira Haryoko. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Senyum Miliki Keutamaan Sangat Besar, Ini Penjelasannya
Tingkatkan Koordinasi Hadapi Puncak Kemarau Panjang, Bupati Alfedri Hadiri Rakor Karhutla Provinsi Riau
Pemkab Pelalawan Usul 3 Pembangunan Infrastruktur, Jalinbon Masuk RPJMN dan Jembatan Nilo Dimulai Tahun Ini
Gubri Kumpulkan Pejabat Teknis Kabupaten Kota Rakor dengan Anggota Komisi V DPR RI Syahrul Aidi
Stadion Utama Riau Gagal Digunakan untuk Piala Dunia U-20

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter