Home  / Pemerintahan
Gubri: Angka R0 Covid-19 Riau Menurun di bawah 1 Yaitu 0,88
Selasa, 2 Juni 2020 | 21:26:51
istimewa
PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, berdasarkan hasil epidimologi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat mengungkapkan bahwa saat ini Provinsi Riau telah mengalami penurunan angka reproduksi (R0) Covid-19 di bawah angka satu yaitu 0,88.

"Hasil indikator di bawah satu ini menunjukkan terjadinya penurunan transmisi lokal penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau," katanya saat memimpin pelepasan penyemprotan disinfektan dan rapid test di Kantor Lurah Tanggerang Selatan Kota Pekanbaru, Selasa (02/06/2020).

Syamsuar menegaskan, terjadinya penurunan R0 Covid-19 di Riau bukan berarti penerapan New Normal menjadi berkegiatan seperti biasanya. Namun, new normal yang dimaksud berarti menyesuaikan kondisi dengan Covid-19 dengan lebih meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan protokol kesehatan.

"Tidak, ini perlu saya tegaskan bahwa penerapan new normal itu bukan balik seperti sedia kala dengan bebas-sebebasnya," jelasnya. 

Diketahui hingga saat ini Riau memiliki dua kabupaten yang termasuk zona hijau pandemi Covid-19, yaitu Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Kuantan Singingi. Namun, daerah yang masih berstatus zona merah Covid-19 ada dua, yaitu Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Sedangkan, kabupaten dan kota di Riau dalam persiapan menuju new normal atau tatanan kehidupan baru ada enam daerah, diantaranya Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Bengkalis. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kemenkes Tetapkan Tarif Maksimal Rapid Test Corona Rp150 Ribu
Kecewa, DPRD Siak Akan Jadwalkan kembali Hearing dengan PT CPI Terkait Pembersihan Limbah
Tim Gugus Covid 19 Riau Langsung ke Rohul Tracing Kerabat dan Tetangga Tuan ES
Bus Terjun ke Danau di China, 21 Siswa Peserta Ujian Tewas
Bocah 8 Tahun di Kuansing Positif Covid-19

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter