Home  / Pemerintahan
Pemko Pekanbaru Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Rapid Test Massal
Selasa, 2 Juni 2020 | 20:57:54
istimewa
PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Mohd Noer mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali melakukan penyemprotan disinfektan dan rapid test massal sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari pencegahan penyebaran Covid 19 kota Pekanbaru khususnya yang berzona merah," katanya di Kantor Lurah Tangkerang Selatan, Selasa (02/06/2020).

Noer juga menyampaikan, kegiatan penyemprotan disinfektan dan rapid test dilaksanakan oleh tim gugus tugas kota Pekanbaru dan ini merupakan kegiatan yang ketiga, dimana penyemprotan disinfektan ini berlangsung di Kelurahan Tangkerang Selatan dan Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya.

"Penyemprotan disinfektan dan rapid test pertama kali pada tanggal 16 Mei 2020 di Kecamatan Tampan, kegiatan kedua yang telah berlangsung pada tanggal 17 Mei 2020 di Kecamatan Tenayan Raya, dan tanggal 2 Juni 2020 merupakan kegiatan ketiga," jelasnya.

Ditambahkan Mohd Noer, kegiatan keempat akan dilaksanakan pada tanggal 4 Juni 2020 di Kecamatan Marpoyan Damai, penyemprotan disinfektan dan rapid test akan tetap dilaksanakan hingga wabah Covid-19 ini berakhir.

"Sedangkan untuk rapid test Kecamatan Bukit Raya hari ini disiapkan rapid test dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru sebanyak 500 rapid test," tambahnya.

Selanjutnya, Mohd Noer menuturkan lokasi kegiatan penyemprotan disinfektan ini tersebar di 20 titik di seluruh Rukun Warga (RW) dikedua kelurahan di kecamatan Bukit Raya ini.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan dan rapid test massal ini akan terus dilaksanakan hingga penyebaran Covid 19 benar-benar nol di kota Pekanbaru," tutupnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Progres Pemeriksaan Rapid Test di Riau Capai 160 Persen
Kemenkes Tetapkan Tarif Maksimal Rapid Test Corona Rp150 Ribu
120 Orang Warga Sei Apit Siak Lakukan Rapid Test
Diduga Palsukan Hasil Tes Corona, Perawat dan ASN Ditangkap
Dinkes Riau Nyatakan 160 Rapid Tes di Pasar Sukaramai Non Reaktif

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter