Home  / Pemerintahan
Pemprov Riau Optimis Stadion Utama Riau Jadi Lokasi Piala Dunia U-20
Selasa, 2 Juni 2020 | 05:34:22
istimewa
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau optomis Stadion Utama Riau akan dipilih menjadi salah lokasi pertandingan Piala Dunia U-20. Namun sejauh ini otoritas sepakbola dunia, FIFA, belum memutuskan apapun terkait stadion, yang akan digunakan pada helat Piala Dunia U-20 di Indonesia. 

Plt Kepala Dispora Riau Chairul Rizky, Senin (1/6/2020), mengatakan, PSSI memang hanya mengusulkan 6 stadion ke FIFA, untuk tuan rumah Piala Dunia U-20 tersebut. Tidak termasuk Stadion Utama Riau. Namun Menpora RI Zainuddin Amali, tetap berusaha dan mengusulkan, agar Stadion Utama Riau ditinjau oleh FIFA, saat turun lapangan nanti.

"Pak Menpora tetap berusaha stadion kita, tetap diusulkan untuk ditinjau oleh FIFA. Mudah mudahan terealisasi," kata Risky. 

Sesuai surat FIFA memang hanya 6 stadion yang akan dipilih sebagai tempat helat Piala Dunia U-20 tersebut. 6 kandidat yang memungkinkan dipilih ini juga sudah dirilis Kemenpora RI pada 23 Januari 2020 lalu.

6 stadion tersebut masing-masing Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Ini juga sesuai dengan proposal awal. Tapi kalau ada tambahan usulan dari PSSI, maka tinggal menunggu respon FIFA saja. Apakah usulan tambahan itu diakomodir atau tidak kami belum tahu," katanya. 

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20, dijadwalkan akan digelar di Indonesia pada 24 Mei-12 Juni 2021 mendatang. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dua dari Tiga Pasien Covid-19 Riau Tak Memiliki Riwayat Perjalanan
Diberi Dua Rekor Muri, Sekretaris JMSI Riau Masuk Pengurus Pusat
Alami Keluhan Demam, Satu Warga Siak Positif Covid-19
TLCI Chapter 2 Riau Peduli, Gelar Baksos di Pelosok Kampar Kiri
Update Covid-19 Riau: Tambah 3 Kasus Positif, 3 Sembuh

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter