Home  / Pemerintahan
Gubri Ingin Masjid Raya Annur Jadi Contoh Penerapan Protokol Kesehatan
Jumat, 29 Mei 2020 | 20:58:22
istimewa
PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengharapkan Masjid Raya Annur Provinsi Riau bisa menjadi contoh penerapan protokol kesehatan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) bagi masjid-masjid lainnya saat tatatan hidup baru atau new normal.  

"Masjid Raya Annur ini kan masjid provinsi, kami harap masjid provinsi ini menjadi contoh bagi masjid lainya dalam menerapkan protokol kesehatan dalam rangka new normal," kata Gubri Syamsuar, Jumat (29/5/2020) usai meninjau Masjid Raya Annur Riau.  

Karena itu, Gubri meminta kepada pengurus Masjid Raya Annur untuk menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun, hand sanitizer dan thermo gun (alat pengukur suhu badan).

"Kemudian jarak jemaah juga harus diatur. Kalau jarak ini diterapkan tentu lantai atas masjid tidak muat menampung jemaah. Sehingga tadi saya sarankan agar aula lantai bawah juga digunakan untuk shalat. Nanti tinggal disiapkan spiker dan layar televisi sehingga kegiatan ibadah di atas bisa kelihatan," terangnya.  

Selain itu, Gubri Syamsuar juga minta pengurus masjid membuat pengumuman, agar setengah jam sebelum masuk salat jemaah sudah harus datang ke masjid. 

"Karena ada proses yang dilalui jemaah sebelum masuk masjid, seperti pengukuran suhu badan, cuci tangan dan lainnya. Jangan waktu azan berkumandang jemaah baru datang. Nanti bisa telat shalatnya," tutupnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tak Hanya Bumbu Masak, Ini Manfaat Lengkuas untuk Kesehatan
Bupati Alfedri kembali Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan
Panglima TNI: Para Santri Harus Selalu Menjaga Protokol Kesehatan
Tim Gugus Tugas Covid-19 Siak Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan
Penyediaan Sapi Kurban Disnakkeswan Riau Akan Periksa Penyakit Jembrana

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter