Home  / Pemerintahan
Riau Usul 3 Kabupaten Terapkan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19
Selasa, 26 Mei 2020 | 20:15:04
Gubernur Riau, Syamsuar
PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengungkapkan bahwa saat ini Riau telah mengusulkan tiga kabupaten untuk pelaksanaan penerapan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19.

"Kita mengusulkan tiga daerah kabupaten di Riau untuk menerapkan masyarakat produktif dan aman Covid-19, diantaranya Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)," katanya saat video conference dengan Pemerintah Pusat di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, Selasa (26/05/2020).

Pada laporan tersebut, Syamsuar mengatakan, sebelumnya Riau hanya mengusulkan dua kabupaten, yaitu Rohil dan Kuansing. Namun, saat ini ada tambahan yaitu Rohul.

"Rohul pada awalnya mempunyai satu kasus positif Covid-19 dan telah sehat serta pulang. Dan semenjak dua bulan ini tidak ada penambahan kasus positif. Karena itu kami mengusulkannya," katanya.

Lanjutnya, Syamsuar mengungkapkan, saat ini di Riau, sebanyak enam kabupaten/kota sedang menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"PSBB ini dilaksanakan semenjak 15-29 Mei 2020, yaitu Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak dan Kabupaten Bengkalis. Dan nantinya kita akan melakukan evaluasi terhadap PSBB yang pertama ini, dan mudahan kasus Covid-19 mengalami penurunan di Riau," tutupnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pengunjung Tewas dalam Pesta Menantang Maut Covid-19 di AS
Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Yonif 125 Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Pengukuran Suhu Tubuh serta Pembagian Masker di Gereja
Sekda: Antusias Masyarakat Tinggi Ikut Swab dan Pentingnya Protokol Kesehatan
Pak Jokowi Maaf, Penanganan Covid-19 Dibilang Amburadul!
Pemprov Riau Berikan Bantuan Uang untuk Masyarakat Terdampak Covid-19, Bukan Sembako

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter