Home  / Pemerintahan
Cegah Sebaran Covid-19 Usai Lebaran, Masyarakat Riau Diminta Tetap Patuhi Imbauan Pemerintah
Selasa, 26 Mei 2020 | 13:41:33
riaueditor
Kapolda Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi,SH SIK MSi dan Kabid Humas Kombes Pol Sunarto.
PEKANBARU, riaueditor.com - Kapolda Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH SIK MSi melalui Kabid Humas Kombes Pol Sunarto meminta masyarakat Riau untuk tetap disiplin dalam berkegiatan di tengah pandemi virus Covid-19, meskipun masih dalam suasana merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H.  Masyarakat pun diimbau tetap berada di rumah.

"Tetaplah berada di rumah, dan menjaga Social Distancing. Artinya jangan sampai kita melonggarkan diri, melupakan kedisiplinan yang sudah kita jaga selama ini," kata Sunarto, Selasa (26/5/2020).

Menurut Sunarto upaya yang dilakukan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 tidak akan berjalan maksimal bila masyarakat tidak mematuhi imbauan ataupun larangan yang telah disosialisasikan.

"Jadi upaya kita ini harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat dalam bahayanya virus Corona ini, dengan begitu kita baru bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelasnya. 

Sunarto juga mengingatkan kembali kepada masyarakat, agar selalu mengikuti segala anjuran dan juga protokoler kesehatan, saat beraktifitas di luar rumah maupun setelah beraktifitas di luar dan pulang ke rumah.

"Kami tak akan henti-henti untuk mengingatkan masyarakat, untuk selalu menggunakan masker saat diluar rumah, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat, kemudian langsung pulang ke rumah bila tidak ada kegiatan penting lagi di luar," paparnya.

Dalam hal ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, Sunarto menambahkan, masyarakat diminta untuk memanfaatkan lahan di lingkungan rumah, supaya ditanam berbagai komoditas berbagai macam jenis sayuran, sementara bagi yang lahan pekarangan kecil, dapat menggunakan berbagai media.

"Ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan kegiatan tersebut tidak terbatas dengan luas pekarangan yang kita miliki. Kalau pekarangan luas dapat melakukan secara konvensional, sementara yang sempit dapat menggunakan media, pot, polybag, ember atau barang bekas lainnya," ujar Sunarto. 

Untuk memenuhi kebutuhan protein, kata Sunarto, masyarakat dapat memelihara ayam dan beternak ikan. Semua program tersebut tidak sulit untuk dilakukan. (R11) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Panglima TNI : Penegakkan Disiplin Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19
Tim Riset Covid-19 Kaji Manfaat Jambu Biji Cegah Virus Corona
Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Yonif 125 Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Pengukuran Suhu Tubuh serta Pembagian Masker di Gereja
Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Patroli Bersama Masyarakat Peduli Api
Tips Cegah Penularan Corona Lewat Udara di Ruang Tertutup

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter