Home  / Pemerintahan
Baznas Siak Imbau Masyarakat Segera Tunaikan Zakat Ramadhan 1441 H
Jumat, 15 Mei 2020 | 13:15:24
Baznas Siak
SIAK, riaueditor.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap bulan Ramadhan BAZNAS kabupaten Siak mengimbau, mengajak serta mengingatkan masyarakat Kabupaten Siak agar kenunaikan zakat mereka ke Baznas, terutama yang mempunyai harta dan penghasilan yang sudah sampai haul dan nisabnya.

Maka pada Ramadhan tahun 1441 H ini kita kembali mengimbau dan mengingatkan masyarakat Siak untuk menunaikan zakatnya ke Baznas kab Siak. Demikian hal ini disampaikan Ketua BAZNAS kabupaten Siak, H Abdul Rasyid Suharto Pua Upa M.Ed melalui wakil ketua Bidang III keuangan dan Pelaporan Sulaiman S.Ag, Jumat (15/05/20).


Dikatakan Sulaiman, dalam pemungutan zakat di bulan Ramadhan kita membuat serangkaian kegiatan Gerakan Masyarakat Siak Berzakat (Gemar) Berzakat yang kita laksanakan di setiap Masjid Paripurna Kecamatan se kabupaten Siak dengan cara  mengundang para Muzaki baik itu di kalangan ASN, Perusahaan, pedangang, dan kalangan TNI-Polri, dilakukan di Masjid yang sudah kita tentukan.

Namun pada Ramadahan kali ini berbeda, kita melakukannya dengan cara mengimbau kepada para Muzaki untuk menunaikan zakatnya ke Baznas melalui transfer ke Rekening Bank Baznas yang telah kita tentukan.

"Ini kita lakukan mengingat situasi pandemi Covid-19, dan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), khususnya di kabupaten Siak, maka terpaksa kita lakukan cara seperti ini," ungkap Sulaiman.

Kendatipun demikian, walaupun cara dan sistem kita berbeda pada masa Covid-19 ini, pihak Baznas mengharapkan kepada masyarakat khususnya para Muzaki tidak mengurungkan niatnya untuk menunaikan kewajiban zakatnya, "Semoga harta yang yang dimiliki mendapat keberkahan," pungkasnya.(adv)








Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Perdana di Era New Normal, Bupati Alfedri Buka Kejuaraan Tenis Lapangan Piala Pelti Cup Siak 2020
Jelang Pilkada, Ketua DPRD Siak Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas
PPP Resmi Tatapkan Dukungannya pada Calon Bupati Siak Alfedri-Husni
NasDem dan PKB Resmi Dukung Petahana di Pilkada Siak 2020
Tak Ingin Ada Klaster Baru Covid-19 di Siak, Warga Disarankan Jangan Buat Hajatan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter