Home  / Pemerintahan
Pembangunan Jalinprov Sontang-Duri Ditunda Karena Pergeseran Anggaran Covid-19
Kamis, 14 Mei 2020 | 03:33:22
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu, Anton ST MT
PEKANBARU - Pembangunan Jalan Lintas Provinsi (Jalinprov) yang menghubungkan Sontang (Rohul,red) - Duri (Bengkalis,red) urung terlaksana tahun ini. Pasalnya, anggaran pembangunan jalan itu digeser untuk penanganan Covid-19.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu, Anton ST MT. Anton mengaku, telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Riau terkait kerusakan tersebut.

Menurut Anton, jalan tersebut memang akan dilakukan pembangunan oleh Pemprov Riau pada tahun ini. Hanya saja, anggaran yang  telah dialokasikan batal karena pandemi virus Corona Disease (Covid-19).

Dipaparkannya, pembangunan jalan lintas tersebut direncanakan menggunakan struktur rigid beton pada  2020 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan anggaran sekitar Rp25 miliar.

"Namun dikarenakan adanya pandemi virus corona kegiatan tersebut batal terlaksana karena kebijakan pergeseran anggaran untuk penanganan Covid-19" tegas Anton.

Meski demikian, Pemprov Riau menyatakan akan memperbaiki kerusakan jalan tersebut melalui dana swakelola PUPR provinsi Riau.

"Kapan pelaksanaanya kita tunggu saja. Karena sekarang ini kan memang Pemprov Riau masih fokus penanganan covid-19. Kegiatan pun belum ada yang jalan," ujar Anton.(MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bupati Alfedri Letakkan Batu Pertama Pembangunan IPA Baja INDOOR Pertama di Siak
Gubri Bakal ke Komisi V DPR RI, Presentasi Rencana Pembangunan Riau
Gubri Minta Legislator Pusat Kawal Pembangunan Roro Dumai-Malaka
MTQ Riau Ke-39 Tahun 2020 di Pelalawan Resmi Ditunda Hingga April 2021, Sebelum Jabatan Bupati Berakhir
Pembangunan Puskesmas Rawat Inap Baru Kuala Kampar Dari DAK Fisik Afirmasi Dimulai

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter