Home  / Pemerintahan
Plh Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan Untuk Masjid dan Mushalla
Rabu, 13 Mei 2020 | 03:54:50
Diskominfotik Bengkalis
Foto: Plh Bupati Bengkalis bersama penerima bantuan dari Pemkab Bengkalis, Selasa, 12 Mei 2020.
RUPAT - Usai meninjau posko penanganan Corona Virus Disease  (Covid-19) di Kecamatan Rupat tepatnya di pelabuhan roro tanjung kapal, Pelaksana harian Bupati Bengkalis H Bustami HY menyalurkan bantuan Masjid dan Mushalla serta santunan anak yatim dan kaum dhu'afa.

Penyerahan bantuan dilakukan, Senin, 12 Mei 2020 di ruang pertemuan kantor Camat Rupat.

Bantuan yang diserahkan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis berupa Al-Qur'an serta papan informasi dan jadwal shalat untuk 3 buah Masjid yakni Masjid Besar Al-Badar Kelurahan Batu Panjang, Masjid Baitul Hikmah Kelurahan Tanjung Kapal dan Masjid Nurul Huda Dusun Teluk Sepotong Desa Teluk Lecah.

Disamping itu juga ada bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri kepada Pemkab Bengkalis untuk 3 masjid di Kecamatan Rupat sebesar 30 Juta rupiah.

Juga ada bantuan dari Baznas Kabupaten Bengkalis untuk anak yatim dan dhuafa sebanyak 10 desa di Kecamatan Rupat sebesar 32 juta lebih untuk membantu kebutuhan sehari-hari.

Terakhir, penyerahan bantuan sembako pasar murah dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk Kecamatan Rupat.

Bantuan diserahkan langsung oleh Plh Bupati Bengkalis di dampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kasmarni, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan.

Kemudian Camat Rupat Khairunnazri Ketua Baznas Ustadz H Ali Ambar, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Kepala Pelaksana BPBD Tajul Mudarris, Kepala Dinas Perhubungan Djoko Edi Imhar.

Selanjutnya Kabag Kesra H Hambali, Kabag Umum Alfakhrurazy, serta kepala desa se-Kecamatan Rupat.

Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY mengatakan walaupun situasi ramadhan tahu ini sangat berbeda dibandingkan ramadhan tahun sebelumnya, dengan demikian ramadhan kali ini jangan sampai putus asa dan hilang semangat.

"Pada momen seperti ini lah hendaknya kita lebih meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk terus beramal walaupun beribadah sedikit berbeda hanya dirumah saja untuk mematuhi protokol kesehatan," kata Bustami.

Bustami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk bersama-sama memantapkan hati dan ikhlaskan diri untuk melaksanakan beribadah dirumah karena merupakan pilihan terbaik untuk mencegah terjadinya berkembangnya Covid-19 di Negeri Junjungan.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Atasi Banjir, Lurah Palas Minta Bantuan Dinas PUPR
Dianggarkan Rp.4 M, Pemkab Pelalawan Verifikasi 1532 Berkas Pendaftar Bantuan Pendidikan
Kasus Covid-19 Meningkat, Masjid Al Aqsa Kembali Ditutup
Rumah Yatim Salurkan Bantuan Pendidikan Kepada 18 Pelajar MTs Miftahul Huda Dusun Bagan Benio
Perjuangan Tim Relawan Rumah Yatim Ekspansi Penyaluran Bantuan di Daerah Terisolir

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter