Home  / Pemerintahan
Melalui Daring, Dispersip Riau Gelar Workshop Implementasi PAR
Jumat, 8 Mei 2020 | 19:43:58
istimewa
PEKANBARU - Melalui daring aplikasi Zoom Meeting, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Riau menggelar workshop implementasi pengembangan Pekan Aksi Riau (PAR) layanan literasi perpustakaan berbasis inklusi sosial guna mewujudkan kemandirian sosial masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Dispersip Riau bekerja sama dengan Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Riau, Dinas Pendidikan Provinsi Riau, serta Kelas Kominfo.

Kepala Dinas Dispersip Riau, Rahima Erna menuturkan bahwa agenda workshop ini bertujuan untuk memperluas jangkauan dan sosialisasi transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial agar dapat dipahami oleh masyarakat.

"Menyamakan persepsi serta meningkatkan komitmen semua stakeholder ke kabupaten/kota sampai dengan desa dan masyarakat secara luas," katanya, Kamis (07/05/20).

Ia mengatakan, agar kabupaten/kota segera menerapkan PAR, dengan harapan mampu menciptakan SDM yang unggul dan inovatif serta kreatif.

Tambahnya, dengan membaca baik melalui buku atau literasi digital, masyarakat tentunya akan semakin banyak tahu dan kaya akan informasi sehingga mempermudah dalam menjalani kehidupan.

"Kita berusaha untuk menjaring dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat agar mau membaca," ucapannya.

Sementara itu Kasi Diseminasi Informasi Diskominfotik Riau, Prayuti Pancasilawati menambahkan, kegiatan PAR ini sebagai salah satu wadah dalam mewujudkan layanan prima bagi masyarakat menuju masyarakat informasi yang efektif.

Tuturnya, kegiatan PAR ini juga berdampak besar bagi generasi muda usia sekolah, serta menciptakan sumber ekonomi masyarakat dan tumbuh suburnya komunitas yang terkoordinir.

"Kegiatan PAR ini wajib kita dorong, ini melibatkan langsung masyarakat, tokoh masyarakat pemula, komunitas serta kelompok informasi masyarakat," ungkapnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pasukan Garuda Gelar Latihan Batalyon Mobile Reserve di Blue Line
Masjid Istiqlal Berencana Gelar Sholat Idul Adha
Pelalawan Expo 2020 Dipastikan Tak Digelar
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125 Bersama Puskesmas Gelar Posyandu
OASE KIM dan Dharma Pertiwi Gelar Rapid Tes di Gelanggang Remaja Cipayung

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter