Home  / Pemerintahan
Meski di Jantung Kota Pangkalan Kerinci, Jalan Alfagurih Seperti Kubangan, Pemerintah Kemana?
Senin, 27 April 2020 | 20:50:32
zul/riaueditor.com
PELALAWAN, riaueditor.com - Sejumlah ruas jalan di ibukota Pangkalan Kerinci becek, berlumpur seperti kubangan. Awak media mencoba menyusuri sejumlah jalan yang becek dan berlumpur serta rusak berat tersebut, terlebih jika hujan deras, salah satunya jalan Pemda Gq. Alfagurih ujung tembusan jalan Pinang menuju wajib senyum. Lokasi ini bertahun-tahun tak disentuh pembangunan infrastruktur hingga akses jalan warga terganggu meski berada di jantung Pangkalan Kerinci Kota.

Tak hanya itu, jalan-jalan di lingkungan yang padat penduduk di jalan Akasia, jalan Pemda dan menyebar di sudut kota juga banyak yang rusak berat. Jika musim kemarau jalan akan berdebu dan jika musim hujan jalan akan becek, berlumpur seperti kubangan.

"Seharusnya Pemkab malakukan pendataan jalan-jalan di ibukota Pangkalan Kerinci ini yang belum diaspal atau disemenisasi. Ini ada jalan sampai bertahun-tahun dengan berbagai alasan diterima warga tak kunjung diperbaiki sehingga akses warga terganggu. Kita minta 7 dewan terpilih karena Pangkalan Kerinci sudah satu dapil untuk prioritaskan masalah infrastruktur jalan," ujar Salam (52) warga Jalan Pemda kepada riaueditor.com, Senin (27/4/2020).

Menurutnya, jalan yang rusak parah di jalan Pemda Gq. Alfagurih ujung tembusan jalan Pinang menuju wajib senyum telah berulang kali ditinjau oleh pihak kelurahan, kecamatan sampai Dinas PUPR namun tak juga digubris. 

"Ya, ke sini cuma tanya-tanya, janji-janji tak ada realisasi. Sedangkan yang punya jabatan saja tak bisa berbuat kepada siapa lagi kami mengadu," tegasnya. 

Hal senada juga disampaikan Rina (30) warga jalan Akasia yang merasa heran dengan Pemerintah yang tidak cepat merespon kebutuhan masyarakat. 

"Ini kita masih bicara jalan ya bang, belum bicara soal drainase. Jalan-jalan kita ini banyak hancur, rusak berat karena tak diaspal atau disemenisasi. Padahal ini ibukota Kabupaten Pelalawan, namun banyak kekurangan yang kita rasakan. Harus lebih diperhatikan ini wajah ibukota. Pemerintah harus lebih peka dengan kebutuhan warga. Pemerintah kemana ni bang. Dari RT/RW, Lurah dan Camat perasaan udah sering ke sini tapi cuma mondar mandir. Kami minta Pemkab melalui Dinas PUPR bisa melakukan perbaikan jalan," tutupnya.  (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polsek Pangkalan Lesung Gandeng BNN Pelalawan Sosialisasi Bahaya Narkoba
Polsek Kerinci Kanan Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19
Polsek Pangkalan Lesung dan PT Musim Mas Lakukan Kerja Sama Antisipasi Karhutla di Wilayahnya
Penembakan di Tangerang, Korban Bersimbah Darah Kena Peluru di Leher
Camat Rambah Bersama TNI-Polri dan Mahasiswa Tambal Jalan Berlubang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter