Home  / Pemerintahan
Gubri Minta Bupati/Wali Kota Manfaatkan Lahan Kosong untuk Tanaman Pangan
Jumat, 24 April 2020 | 19:34:34
istimewa
PEKANBARU - Bupati/Wali Kota se-Riau diminta untuk memanfaatkan lahan kosong digunakan untuk ditanam tanaman pangan. 

Langkah tersebut untuk antisipasi ketahanan pangan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) yang melanda Provinsi Riau. 

"Saya minta bupati/wali kota se-Riau dapat memanfaatkan lahan yang terlantar agar digunakan untuk ditanam tanaman pangan. Baik itu tanaman padi, jagung, termasuk tanaman singkong," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, Jumat (24/4/2020). 

Karena itu, Gubri berharap Dinas Pertanian Riau untuk bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten/Kota dalam memanfaatkan lahan kosong di daerah. 

"Kita sudah tanya kesiapan, bibit jagung dan padi sudah disiapkan. Termasuk juga kesiapan sagu sebagai bahan pangan," cakapnya. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana menambahkan, perusahaan perkebunan di Riau juga diharapkan untuk melakukan antisipasi ketahanan pangan dengan memanfaatkan tanam sela di lahan perkenunan. 

"Jadi perusahaan juga bisa tanam jagung dan lainnya di sela-sela tanaman sawit. Begitu juga masyarakat yang sawitnya direplanting untuk memanfaatkan tanaman sela," kata Sekda Riau. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polisi Selidiki Lahan Milik PT Arara Abadi yang Terbakar di Pelalawan
Konflik di Siberakun, Gubri Minta Masyarakat Menahan Diri
Pemprov Riau Menangkan Gugatan Sengketa Lahan di Kulim
Dukung Ketahanan Pangan Masyarakat Kelurahan Mempura, Bupati Alfedri Tanam Perdana Lahan Kelompok Tani di Tanjung Agung.
Manfaatkan Kedai Kopi, Babinsa Koramil 12/Xlll Koto Kampar Komsos Minta Warga Patuhi Protokoler Kesehatan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter