Home  / Pemerintahan
BLT Pemprov Riau Sebesar Rp300 Ribu Untuk Non PKH
Jumat, 10 April 2020 | 20:20:14
PEKANBARU - Anggaran sebesar Rp300 ribu per kepala keluarga yang sudah disiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau masih akan terus disesuaikan jumlahnya.   

Mereka yang akan menerima dana Bantuan Langsung Tunai  (BLT) tersebut, adalah rumah tangga miskin yang tidak masuk dalam penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah pusat.

"Pak gubernur membuat kebijakan akan memberikan bantuan Rp300 ribu langsung tunai kepada masyarakat yang tidak termasuk kategori PKH. Sekarang kita masih meminta data, supaya tidak terjadi penerima ganda dengan penerima PKH," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya Indra Rasyid sebut, Jumat (10/4/20).

Penerima dana BLT dari Pemprov Riau sebesar Rp300 ribu tersebut berkisar Rp25 ribu KK lebih. Melalui dana tersebut, diharapkan dapat memberikan stimulus sekaligus mengantisipasi untuk keluarga layak mendapatkan bantuan namun tak takmasuk penerima PKH.

Dari dana ini juga diperuntukan bagi mereka yang bertugas menangani pasien virus corona (covid-19). Seperti tim media, sopir ambulan, atau penggali kubur. 

"Bisa saja ada orang yang tak dapat, mana tahu ada petugas tak masuk list sementara dia masuk dalam daftar, ini kita siapkan juga. Jangan sampai mereka garda terdepan (penanganan pasien covid-19), tapi tak masuk," papar Yan lagi. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sekda Riau H. Yan Prana Jaya Silaturahmi Idul Fitri ke Kediaman Plh. Bupati Bengkalis
Wagubri: Kita Harus Bersyukur Jadi Daerah Percontohan Penerapan New Normal
Hari Ini Riau Nihil Kasus Positif Covid-19
Jubir Covid-19 Sebut Perbedaan Penanganan Covid-19 Riau dengan Provinsi Lainnya
Wagubri Tegaskan Penghentian PSBB Bukan Serta Merta Masyarakat Bisa Bebas

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad