Home  / Pemerintahan
Pekanbaru Usulkan 2.597 Penerima Kartu Pra Kerja ke Pemprov Riau
Rabu, 8 April 2020 | 22:34:04
PEKANBARU - Pandemi virus Corona atau Covid-19 berdampak kepada perekonomian warga Kota Pekanbaru. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengusulkan 2.597 orang memperoleh kartu pra kerja.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengatakan, para penerima kartu pra kerja ini adalah pekerja dari berbagai sektor yang kena dampak pandemi Covid-19.

"Disnaker Kota Pekanbaru sudah mengusulkannya ke pemerintah provinsi, nanti data itu akan diverifikasi," kata Ayat Cahyadi, Rabu (8/4/2020).

Ada sejumlah kriteria yang nanti harus dipenuhi calon penerima kartu pra kerja. Seperti pekerja di sektor non formal yang sudah kena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan pekerja yang dirumahkan, tapi tidak menerima gaji.

"Kemudian pekerja harian di sektor formal dan kesulitan usaha. Ada juga pekerja di sektor informal lain, pekerja di UMKM atau TKI yang baru dipulangkan pasca pandemi Covid-19," jelasnya.

Ayat menegaskan, calon penerima kartu pra kerja bukanlah penerima program bantuan sosial. Petugas nantinya melakukan verifikasi terhadap nama, NIK, alamat hingga domisili kerja. Proses verifikasi dilakukan oleh pemerintah pusat.(MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tim Gabungan akan Awasi Disiplin Protokol Kesehatan Empat Mal di Pekanbaru
Riau Terima 9.488 Kartu Pra Kerja Dari Pusat
Penerapam PSBB di Kota Pekanbaru, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri dan Tim Gabungan Pos Pam Terus Pantau Pengendara
Pemerintah Klarifikasi Pelatihan Mancing dalam Kartu Prakerja
Pemko Diminta Umumkan Nama Nama Penerima Bansos Covid-19

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad