Home  / Pemerintahan
Soal APD, Diskes Monitoring 14 Puskesmas di Pelalawan
Selasa, 7 April 2020 | 22:30:58
zul/riaueditor.com
PELALAWAN, riaueditor.com - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Selasa (7/4/2020) melakukan monitoring ke 14 puskesmas yang berada di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau terkait ketersediaan dan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan perlengkapan lainnya di tengah wabah covid-19. 

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten pelalawan, Asril M.Kes yang juga jubir gugus tugas covid-19 Kabupaten Pelalawan kepada riaueditor.com, Selasa (7/4/2020).

Menurutnya, monitor dilakukan untuk mengetahui pasti kondisi kesiapan puskesmas dalam pemeriksaan kesehatan warga terutama para Orang Dalam Pemantauan (ODP). 

"Kita tidak mau ada informasi simpang siur, makanya kita lakukan monitoring dan pendataan APD di seluruh puskesmas. Mulai dari baju hazmat, masker, handscoot, termoscan, ruang isolasi dan lain sebagainya," ucap Asril.

Alhasil, sambung Asril, ternyata ADP yang dimaksud dan perlengkapan di 14 puskesmas aman. 

"Kita data semuanya, ternyata ADP yang selama ini Kita dengar kurang ternyata ready dan stanbay. Meskipun dalam melakukan pemeriksaan kesehatan ODP sesuai standar kementerian kesehatan cukup menggunakan masker dan handscoot ternyata di puskesmas juga menyediakan hazmat atau jas hujan," ujarnya.  

Asril menyampaikan pihaknya belum dapat melakukan publikasi secara rill terhadap data yang dihimpun karena harus melaporkan terlebih dahulu ke pada Bupati Pelalawan selaku Ketua gugus tugas covid-19 Kabupaten Pelalawan. 

"Secara rinci akan kita sampaikan setelah melaporkannya kepada pimpinan. Jadi Kita harap semua pigak untuk dapat menahan diri terhadap informasi yang beredar. Kita akan terus berupaya melengkapi berbagai hal kebutuhan dari puskesmas ke depannya. Terutama juga dalam pengadaan APD di Rumah Sakit tempat Pasien Dalam Pengawasan PDP dirawat," tukasnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Forkopimda Pelalawan Tetap Fit dan Bugar Pasca Disuntik Vaksin Sinovac, Ajak Masyarakat Tak Ragu dan Bimbang
Masih Miliki 2 UPTD, DLH Pelalawan Targetkan Pengembangan Pelayanan Pengangkutan Sampah di 12 Kecamatan
Forkopimda Pelalawan Jalani Screening Persiapan Vaksinasi Produk Sinovac
18 Januari Registrasi MK, KPU Pelalawan Jadwalkan Pleno Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
Propam Polda Riau Periksa Kapolres Pelalawan Terkait Video Adu Owa Dengan Anjing

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter