Home  / Pemerintahan
Cegah Covid-19, Lurah Rimbasekampung Semprot Disinfektan Rumah dan Fasum
Selasa, 7 April 2020 | 21:21:19
Diskominfotik Bengkalis
Foto: Cegah Covid-19, Lurah Rimbasekampung bersama jajaran, Selasa 7 April 2020 menyemprot disinfektan rumah warga dan fasilitas umum.
BENGKALIS - Wujud untuk mengantipasi dan mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, jajaran Pemerintah Kelurahan Rimbasekampung bersama masyarakat, Selasa 7 April 2020 melakukan penyemprotan disinfektan rumah warga dan fasilitas umum lainnya.

Aksi penyemprotan disinfektan dimping langsung Lurah Rimbasekampung Fakhrul Roza, diikuti pengurus masjid, mushola, Ketua RW dan RT. Selain rumah yang menjadi sasaran penyemprotan, juga fasilitas umum seperti rumah ibadah dan pelayanan umum di kelurahan tersebut. Yakni Musholla Al Azhar,Mejid Al Muthomainah,mesjid Nurul Huda,Gereja HKBP dan failitas umum lainnya.

Dikatakan Fakhrul Roza, aksi penyemprotan disinfektan di rumah warga dan fasilitas umum yang melibatkan seluruh elemen masyarakat ini, untuk memutus mata rantai Covid-19.

Selain aksi penyemprotan, langkah pencegahan lain yakni mengimbau kepada warga dari luar daerah untuk segera melapor ke RT/RW dan pihak kelurahan. Terlebih bagi warga yang datang dari daerah pamdemi Covid-19, karena masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Tak hanya itu, masyarakat juga dihimbau untuk selalu melakukan pola hidup sehat dan bersih maka kita dapat memutus mata rantai Covid-19. Kemudian mematuhi himbauan pemerintah untuk selalu menjaga jarak fisik dan sosial.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh warga, dengan semangat dan rasa kebersamaan penyemprotan disinfektan inipun selesai dilakuan. Ketua RW 01 Kelurahan Rimbasekampung Ismet  mengucapkan terimakasih kepada lurah RT/RW dan pengurus rumah ibadah yang telah turun bersama-sama dengan untuk melakukan penyemprotan disinfektan tersebut.

"Alhamdulillah kegiatan penyemprotan disinfektan kali ini berjalan lancar dan saya sangat bangga dengan seluruh tim yang lansung dipimpin pak Lurah serta RT/RW, pengurus PKK dan pengurus rumah ibadah, dapat bersatu dan bersinergi dalam memerangi Covid-19, semoga kegiatan ini terus berjalan dan kita tetap kompak," kata pak RW ini.

Sementara itu Ketua Musholla Al Azhar Vernanda Verisai berharap kegiatan penyemprotan disinfektan ini dapat menjadi inspirasi dan dapat berkelanjutan di minggu-minggu berikutnya.

Seperti diketahui, sebelumnya pengurus musholla dan RT 04/RW 01 dibawah pipnan Jaafar sudah lebih dulu melakukan penyemprotan disinfektan. Yakni pada Ahad 29 Maret 2020 dan 5 April 2020.(*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pemko Pekanbaru Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Rapid Test Massal
Yonif 411 Kostrad Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker di Pelabuhan Merauke
ITB Buat Disinfektan Sinar UV Corona, Radiasi Lebihi Matahari
Perangi Penyebaran Virus Corona, Kamla Zona Timur Semprot Disinfektan pada Kapal Nelayan
Cegah Covid-19, Pramuka 09 Siak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad