Home  / Pemerintahan
6 Ruang Isolasi RSUD Selasih Diisi PDP, Rumah sakit Swasta Harus Terima Pasien
Sabtu, 4 April 2020 | 20:46:58
istimewa
PELALAWAN, riaueditor.com - Saat ini, di Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau hanya terdapat 14 ruang isolasi untuk perawatan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Paling banyak diisi oleh PDP yakni di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci Rumah Sakit plat merah milik Pemkab Pelalawan sebanyak 6 orang dan menyisakan 2 ruang isolasi yang masih kosong. Rumah Sakit Evariana 5 ruangan isolasi dan Amelia Medika 1 ruang isolasi yang masih kosong.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes yang juga Jubir Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan kepada riaueditor.com, Sabtu (4/4/2020).

Menurutnya, sesuai surat edaran dan instruksi dari Gubernur Riau seluruh rumah sakit swasta wajib menerima Pasien terutama dalam status Pasien Dalam Pengawasan.

"Kita sudah koordinasikan ini dengan pimpinan rumah sakit swasta yakni Efarina dan Amelia Medika untuk menerima pasien terkait covid-19. Tidak ada alasan untuk tidak menerima pasien," ucapnya.  

Ditambahkannya, 6 PDP yang dirawat di RSUD Selasih, 5 pasien dari Pangkalan Kerinci dan 1 PDP dari Ukui. Sementara 2 pasien positif covid-19 dari Pelalawan masih menjalani perawatan intensif di Rumah sakit Santa Maria Pekanbaru.  

"Total seluruhnya PDP hingga hari ini di Kabupaten Pelalawan berjumlah 11 orang. 4 PDP dinyatakan negatif dan sudah pulang, 1 PDP isolasi mandiri di rumah dan 6 PDP dirawat di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci," ucapnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Semua PDP Covid-19 di Siak Sembuh, 3 Pasien Positif Masih Dirawat
Selama Penerapan PSBB, Kasus PDP Covid-19 Siak Menurun
Banyak yang Mudik, ODP dan PDP di Rohil Bertambah
1 PDP Covid-19 dari Kecamatan Bengkalis Kembali Dinyatakan Sembuh
142 PDP di Riau Masih Dirawat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad