Home  / Pemerintahan
6 Ruang Isolasi RSUD Selasih Diisi PDP, Rumah sakit Swasta Harus Terima Pasien
Sabtu, 4 April 2020 | 20:46:58
istimewa
PELALAWAN, riaueditor.com - Saat ini, di Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau hanya terdapat 14 ruang isolasi untuk perawatan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Paling banyak diisi oleh PDP yakni di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci Rumah Sakit plat merah milik Pemkab Pelalawan sebanyak 6 orang dan menyisakan 2 ruang isolasi yang masih kosong. Rumah Sakit Evariana 5 ruangan isolasi dan Amelia Medika 1 ruang isolasi yang masih kosong.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes yang juga Jubir Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan kepada riaueditor.com, Sabtu (4/4/2020).

Menurutnya, sesuai surat edaran dan instruksi dari Gubernur Riau seluruh rumah sakit swasta wajib menerima Pasien terutama dalam status Pasien Dalam Pengawasan.

"Kita sudah koordinasikan ini dengan pimpinan rumah sakit swasta yakni Efarina dan Amelia Medika untuk menerima pasien terkait covid-19. Tidak ada alasan untuk tidak menerima pasien," ucapnya.  

Ditambahkannya, 6 PDP yang dirawat di RSUD Selasih, 5 pasien dari Pangkalan Kerinci dan 1 PDP dari Ukui. Sementara 2 pasien positif covid-19 dari Pelalawan masih menjalani perawatan intensif di Rumah sakit Santa Maria Pekanbaru.  

"Total seluruhnya PDP hingga hari ini di Kabupaten Pelalawan berjumlah 11 orang. 4 PDP dinyatakan negatif dan sudah pulang, 1 PDP isolasi mandiri di rumah dan 6 PDP dirawat di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci," ucapnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Forkopimda Pelalawan Tetap Fit dan Bugar Pasca Disuntik Vaksin Sinovac, Ajak Masyarakat Tak Ragu dan Bimbang
Masih Miliki 2 UPTD, DLH Pelalawan Targetkan Pengembangan Pelayanan Pengangkutan Sampah di 12 Kecamatan
Forkopimda Pelalawan Jalani Screening Persiapan Vaksinasi Produk Sinovac
18 Januari Registrasi MK, KPU Pelalawan Jadwalkan Pleno Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
Propam Polda Riau Periksa Kapolres Pelalawan Terkait Video Adu Owa Dengan Anjing

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter