Home  / Pemerintahan
Soal Kabar Minimnya APD, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Pelalawan Angkat Bicara
Sabtu, 4 April 2020 | 20:37:59
istimewa
PELALAWAN, riaueditor.com - Terkait informasi minimnya Alat Pelindung Diri (ADP) bagi tenaga medis di Kabupaten Pelalawan, Kepala Dinas Kesehatan, Asril M.Kes yang juga juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pelalawan angkat bicara.

"Hingga saat ini, ADP di Pelalawan masih tersedia dan teratasi. Bantuan Provinsi rapid tes sebanyak 40 dan 50 APD itu kan tahap awal, dan hari ini kita sudah koordinasi dengan pihak provinsi dan akan tiba malam nanti bantuan APD. Di setiap Rumah Sakit seperti RSUD Selasih, Evarina dan Amelia medika juga ada APD nya. Intinya masih bisa teratasi," ujarnya.  

Disinggung soal banyaknya laporan dari tenaga media baik di RSUD maupun di puskesmas soal minimnya APD, Asril menyebutkan tentu informasi hendaknya satu pintu.  

"Kita telah melakukan upaya agar APD tetap tersedia bagi tenaga medis. Sebanyak 300 APD dari anggaran pergeseran Dinas Kesehatan sudah dipesan. Begitu juga RSUD Selasih juga melakukan pemesanan. Setibanya APD pastinya akan didistribusikan untuk para tenaga medis. Sementara bantuan APD dari Provinsi dalam perjalanan, malam nanti tiba. Kita belum dapat konfirmasi berapa yang tiba," paparnya.

Senada, dr. Chairul Hamdi Direktur RSUD Selasih Pangkalan Kerinci menyebutkan pihaknya telah memesan sebanyak 2000 APD untuk kebutuhan tenaga medis melalui anggaran pergeseran dari RSUD Selasih.  

"Kita masih menunggu pesanan 2000 APD. Saat ini kita memaksimalkan yang ada. Sebanyak 6 ruangan isolasi di RSUD sudah diisi PDP dengan pelayanan yang maksimal," tukasnya.(ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dua Warga Lubuk Dalam Siak Tewas Disambar Petir
Sambut Lebaran Dalam Status PSBB, Babinsa Koramil 03/Bunut Lakukan Pengawasan di Posko Peduli Covid-19
Cuma Pakai Bikini di Balik APD, Perawat di Rusia Disanksi
Koramil 05/Kampar Kiri Turut Dalam Pengamanan Posko Lancang Kuning Covid-19
Apes, Pencuri Ini Terperangkap dalam Mobil Dikunci Pemilik Tesla dari Jarak Jauh

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad