Home  / Pemerintahan
Gubri Ingatkan Daerah Agar Pikirkan Ketersediaan Pangan Sebelum Karantina Wilayah
Senin, 30 Maret 2020 | 20:12:51
istimewa
PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Riau perlu mempertimbangkan hal-hal penting sebelum memutuskan untuk melakukan karantina wilayah.

Hal pertama dan utama yang harus dipertimbangkan oleh daerah sebelum masa karantina wilayah, kata Gubri, adalah menjamin ketersediaan logistik bahan pangan di daerah tersebut mencukupi kebutuhan masyarakat selama masa karantina.

"Jangan nanti buat kebijakan karantina wilayah tapi ternyata ketersedian logistik belum ada, tidak siap. Terjadilah nanti seperti di Tegal masyarakatnya demo minta makan. Sementara makannya nggak ada. Jangan ikut-ikutan karantina wilayah, kalau ketersediaan pangan belum siap," kata Gubri di Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (30/3/2020).

Untuk itu, Gubri pun meminta pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Riau agar berpikir berulang kali dengan pertimbangan yang matang sebelum mengambil sebuah kebijakan.

"Kasihan masyarakat kita, mereka ini yang terdampak. Makanya selain melakukan langkah antisipasi penyebaran Covid-19, ketersediaan pangan mereka juga harus kita pikirkan," tuturnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Babinsa Koramil 14 Kepenuhan Sukseskan Swasembada Pangan Dengan Lakukan Pendampingan Pertanian
Tips Memanfaatkan Karantina untuk Memahami Anak dan Pasangan
Sempat Belanja di Pasar Antri Cimahi, 111 Anggota Arhanud Dikarantina Mandiri
Mulai 1 Juni, Warga Asing Masuk Malaysia Harus Bayar Biaya Karantina Rp500.000 per Hari
Frederic Kanoute dan Perilaku Islami di Lapangan Hijau

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad