Home  / Pemerintahan
Julian Eko Sayuti Ditunjuk Jadi PLH Lurah Kerinci Timur
Senin, 30 Maret 2020 | 19:31:47
Camat Pangkalan Kerinci, Dodi Asma Putra
PELALAWAN, riaueditor.com - Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Badan Pendidikan, Pelatihan, dan Kepegawaian pada hari ini telah mengeluarkan surat penunjukan Julian Eko Sayuti yang sebelumnya menjabat Kasi Trantib sebagai Pelaksana harian (Plh) Lurah Kerinci Timur.

Hal ini benarkan oleh Fahrurrozy Kepala Badan Pendidikan, Pelatihan, dan Kepegawaian Daerah Pelalawan kepada riaueditor.com, Senin (30/3/2020). Menurutnya, peninjukan Plh hanya berlaku hingga tanggal 5 April 2020 mendatang sejak eks Lurah Kerinci Timur EA ditahan oleh pihak kejaksaan terhitung 20 hari. Untuk selanjutnya, sesuai kebutuhan maka akan diperpanjang. 

"Memang efektifnya 24 naret kemaren, hanya saja Kita tentu masih menunggu sueat reami pemberitahuan dari pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan terhadap penahanan EA. Kemudian juga Kita menunggu usulan dari Camat ke Bupati untuk Plh. Maka hari ini suarat penunjukan Kita serahkan kepada Camat Pangkalan Kerinci," ujarnya.

Terpisah, Camat Pangkalan Kerinci Dodi Asma Putra membenarkan telah menerima surat dari BPPKD Pelalawan soal penunjukan Julian Eko Sayuti sebagai Plh Lurah Kerinci Timur.

"Pada pekan lalu Kita usulkan 3 nama untuk Plh Lurah Kerinci Timur ke pimpinan yakni Julian  Eko Sayuti Kasi Trantib Kantor Camat Pangkalan Kerinci, Dodi Kasi Pem Kantor Lurah dan Nasdawati Kasi Kesos Kantor Camat. Akhirnya pada surat penunjukan yang Kita terima hari ini, ditunjuk Julian Eko Sayuti," paparnya.

Tentunya, sambung Camat, Julian Eko Sayuti mulai besok, Selasa (31/3/2020) resmi masuk kantor sebagai Plh Lurah Kerinci Timur.

"Besok kita akan bertemu dengan Plh dan membicarakan tindak lanjut terkait program dan pelayanan di Kantor Lurah. Tentunya hal-hal yang prinsip tentu harus berjalan terutama pelayanan dengan menyesuaikan wewenang sesuai aturan," paparnya. 

Untuk diketahui, EA Lurah Kerinci Timur ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pelalawan pada hari ini, Selasa (17/3/2020) lalu dalam keterlibatannya terhadap kasus pungutan liar (pungli) dan gratifikasi di Desa Sering Kecamatan Pelalawan dan dititipkan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sialang Bungkuk Pekanbaru untuk 20 hari kedepan sejak tanggal 17 hingga 5 April 2020 mendatang. (ZoelGomes)  

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Lurah di Tangsel Ngamuk Anak Titipan Tak Lolos di SMAN 3, Kepsek: PPDB Sudah Selesai
Tiap Kelurahan di Pekanbaru Dapat Bankeu 350 Juta dari Pusat
OTT Bupati Kutai Timur Disebut Bukti Politik Dinasti Koruptif
KPK Tetapkan Ismunandar Bupati Kutai Timur Tersangka Korupsi Infrastruktur
Terjaring OTT KPK, Ini Harta Bupati Kutai Timur Ismunandar

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter