Home  / Pemerintahan
Jelang Ramadhan, PLN Pangkalan Kerinci Jamin Pasokan Listrik Aman
Lakukan Pemeliharaan Gardu dan Jaringan
Minggu, 29 Maret 2020 | 20:10:14
istimewa
PELALAWAN, riaueditor.com - PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pangkalan menjamin pasokan arus listrik jelang Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah atau tahun 2020 masehi tahun ini aman. 

Selain itu, PLN juga melakukan sejumlah perawatan gardu, jaringan dan pemangkasan atau perampalan pohon yang dilintasi jaringan listrik PLN. 

Demikian disampaikan Ibnu Hajar Manager PLN ULP Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan kepada riaueditor.com, Ahad (29/3/2020). Menurutnya, total beban lebih kurang 23 MW, pasokan sangat aman dengan cadangan arus yang memadai terutama dari Gardu Induk (GI). 

Untuk pemeliharaan jaringan, sambung Ibnu Hajar,sejumlah gardu dilakukan pemeliharaan dan perawatan termasuk melakukan pemangkasan atau perampalan pohon - pohon yang dilintasi jaringan PLN. 

"Kita akan menyurati Dinas PUPR Pelalawan untuk melakukan pemangkasan atau perampalan pohon. Kepada masyarakat baik kebun, atau pohon di pekarangan agar dapat memberi izin kepada petugas PLN untuk melakukan pemangkasan pohon yang dikhawatirkan menggangu jaringan," ucapnya. 

Ibnu Hajar menyampaikan pihaknya akan semaksimal mungkin menghindari pemadaman saat bulan suci Ramadhan. 

"Pastinya kita akan bekerja maksimal menghindari pemadaman kecuali jika hal di luar tekhnis yang terjadi di luar dugaan. Makanya berbagai persiapan kita lakukan agar jaringan aman pasokan dan pelayanan kepada para pelanggan," ucapnya.

Terkait Covid-19, Ibnu Hajar kembali menyarankan agarb pembayaran tagihan listrik dilakukan melalui online seperti banking, gopay dan aplikasi online lainnya.

"Alangkah lebih praktis disaat seperti ini malkukan pembayaran tagihan listrik melalui online saja seperti banking, gopay dan aplikasi online lainnya untuk pembayaran tagihan tak perlu lagi bayar tagihan di loket akan beresiko. Kita menyarankan ini sesuai instruksi dari Gubernur Riau dan Bupati Pelalawan," paparnya.

Ditambahkannya, terkait pelayanan PLN berupa keluhan pelanggan bisa mengunakan media call center 123 dan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 PLN dikantor disediakan sarana sterilisasi berupa tempat cuci tangan dan handsanitizer.

"Pelanggan tetap dirumah saja dan kami melayani agar listrik tetap menyala. Pastinya kita akan terus maksimal memberikan pelayanan di tengah-tengah masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab di tengah-tengah upaya mencegah dan covid-19 ini," tukasnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tagihan Listrik Bengkak, Pelanggan Bisa Mencicil ke PLN
Penikaman di Supermarket, 3 Orang Tewas dan 7 Terluka
Kehebatan Amanda Nunes di UFC: Menghancurkan 4 Juara Dunia
Nunes Percaya Diri Ciptakan Sejarah di UFC 250
Sah! China Resmi Setujui UU Keamanan Nasional di Hong Kong

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad