Home  / Pemerintahan
Warga Positif Nihil, OPD di Rohul Meningkat Dipicu Pelajar Pulang Kampung
Minggu, 29 Maret 2020 | 19:59:49
ded/riaueditor.com
ROHUL, riaueditor.com - Dari informasi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Rokan Hulu (Rohul) pada per Minggu (29/3/2020), tercatat 1.044 warga berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP). 

"Jumlah OPD meningkat 183 orang, sebelumnya terdata 861 orang berstatus ODP," terang Bupati Rohul H.Sukiman, melalui juru bicara (Jubirl) Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Rohul, Drs Yusmar M.Si.

Ditambahkan Yusmar, untuk angka Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga  mengalami peningkatan, dari 2 PDP kini menjadi empat orang yang kini masih menunggu hasil pemeriksaan intensif selama 14 hari. 

"Bagi PDP 01 sudah diambil dua kali sampel, PDP 02 diambil satu kali sampel. Sedangjan pasien PDP 03 dan PDP 04 belum dilakukan pengambilan sampel," terang Yusmar, yang juga Kepala Dinas Informasi dan Komunikadi (Diskominfo) Rohul. 

Dimana masing-masing orang berstatus PDP juga sudah ditempatkan di rumah sakit untuk dilakukan proses isolasi. 

"Saat ini ketga orang pasien ditempatkan di RSUD Rohul, sedangkan satu lainnya kita isolasi di RS Awal Bros," jelas Yusmar. 

Meningkatnya OPD ungkap Yusmar, hal itu karena dipicu masih pulang-perginya sejumlah mahasiswa dan siswa sekolah ke kampung halaman

"Sementara yang positif hingga kini masih nol aliad nihil, mudah-mudahan untuk seterusnya demikian," tambah Yusmar lagi.

Yusmar mengaku, bahwa terjadinya peningkatan OPD diakibatkan beberapa faktor pemicu, diantaranya masih pulang-perginya mahasiswa dan siswa sekolah ke kampung halaman. 

Termawui, sejumlah masyarakat masih aktif bekerja dan keluar masuk Rohul yang dikarenakan kegiatan bekerja di perusahaan. 

"Sesuai data informasi tambahan, karyawan perusahaan swasta sesuai info dari masyarakat kini masih melakukan aktifitas keluar masuk Rohul," ucapnya. 

Yusmar juga menjelaskan, penghitungan tersebut dilakukan dengan penuh kesigapan tim secara aktif. Sehingga, petugas tempat melapor aktif dan jelas. 

"Kita juga punya posko yang sudah tersedia, ditambah dengan kesadaran masyarakat untuk melaporkan apabila ada warga baru ke petugas terdekat," katanya.

Ini Data dan Laporan Perkembangan Covid 19 Kabupaten Rohul.

1. Orang Dalam Pemantauan (ODP) warga yang kembali dari luar Rohul, atau warga lain yang datang dari daerah yang sudah terinveksi Covid 19

Jumlah Total - 1.044 orang

dengan rincian:

A. Kecamatan Rambah = 90

B. Kecamatan Rambah Samo = 108

C. Kecamatan Rambah Hilir = 53

D. Kecamatan Tambusai Utara = 198

E. Kecamatan Tambusai = 34

F. Kecamatan Kepenuhan = 60

G. Kecamatan Ujung Batu = 56

H. Kecamatan Kunto Darussalam = 60

I.  Kecamatan Bonai Darusaalam = 34

J. Kecamatan Tandun = 62

K. Kecamatan Kabun = 100

L. Kecamatan Rokan IV Koto = 65

M. Kecamatan Pendalian IV Koto = 25

N. Pagaran Tapah Darussalam = 14

O. Kecamatan Kepenuhan Hulu = 25

P. Bangun Purba = 60

2. Pasien Dalam pengawasan (PDP) = 4 orang, masih menunggu hasil selama 14 hari.  PDP 01 sudah diambil 2x sampel, PDP 02 diambil 1x sampel, PDP 03 dan 04 belum dilakukan pengambilan sample. PDP  yang diisolasi di RSUD ada 3 orang dan 1 orang diisolasi di RS Awal Bros (jl. Ahmad Yani).

3. Positif = 0 orang.

(ded)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
WHO Ingatkan Corona Belum Tuntas, Awas Euforia PSBB Longgar!
Kadiskes Riau: Saat Ini 64 PDP Dirawat dan 5.218 ODP
PDP Baru di Kabupaten Bengkalis Bertambah 2 Orang, 1 Sembuh
Update Covid-19 Riau: 118 Kasus Positif, 11 Di Rawat, 101 Sembuh
Satu Warga Kepri Positif Covid-19 Dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad