Home  / Pemerintahan
TNI AU Roesmin Nurjadin Komitmen dalam Program Pencanangan Zona Integritas
Jumat, 13 Maret 2020 | 08:43:33
istimewa
PEKANBARU - TNI AU Roesmin Nurjadin berkomitmen dalam program Pencanangan Zona Integritas. Sejumlah Pejabat dari berbagai instansi tampak hadir dalam Agenda Pencanangan Pembangunan Zona integritas yang dilaksanakan di Mako Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Kamis (12/03/2020).

Zona integritas merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada K/L dan Pemda yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten I, Ahmad Syah Harrofie dalam  sambutannya menyampaikan, bahwa Zona Integritas ini adalah sangat penting, sebagai langkah awal dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi. "Ini merupakan salahsatu langkah awal untuk penataan sistem pemerintah yang baik, cepat tepat dan profesional", ujarnya.

Ahmad juga mendukung program Danlanud Roesmin Nurjadin dalam melaksanakan agenda Pencanangan zona integrasi ini. "Ini sebagai bukti bahwa Danlanud telah berkomitmen dalam menjalankan serta menjadi percontohan bagi yang lain", ungkapnya.

Selain dari Asisten 1 Provinsi Riau, juga tampak hadir beberapa tamu undangan yang terdiri dari Kejati Riau, Polda Riau, Korem 031 Wirabima, Lanal Dumai, Kapengti Riau, Kapengti Agama Riau, Binda Riau, KPPN Pekanbaru, Ombudsman Riau, Srenaau serta Itjenau (Inspektorat Jenderal Angkatan Udara) dan turut serta pejabat dari jajaran Lanud Rsn, Danwing 6, Kadisops, Kadispers dan Pejabat lainya.

Selain itu juga Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, ST, MM kepada wartawan mengatakan bahwa  telah berkomitmen melakukan pelayanan publik yang bersih dan bebas. "Artinya, bebas dari korupsi, kita melanjutkan pencanangan zona bersih melayani, yaitu melakukan pelayanan publik yang bersih dan tentunya bebas dari korupsi," tuturnya.

Ia berharap, program ini juga akan diikuti oleh instansi lainnya, sehingga pelayanan terhadap publik akan lebih meningkat.

Dalam acara ini dilakukan penandatangan sebagai bentuk dukungan terhadap program komandan Pangkalan TNI angkatan Udara Roesmin Muhtadin yang telah mencanangkan Pembangunan Zona integritas (ZI), menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan diakhiri dengan foto bersama. (Mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kemdikbud: Pemda Zona Hijau Bisa Putuskan Buka Sekolah
DPR Tolak Sekolah di Zona Merah Corona Kembali Dibuka
15 Kecamatan di Kota Medan Ditetapkan sebagai Zona Merah Covid-19
Kepala Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Siak Luruskan Zonasi Merah
10 Kecamatan Zona Merah, Pemkot Medan Pilih Isolasi Klaster

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad