Home  / Pemerintahan
Dinas PMD Kampar Sosialisasikan Perbup Nomor 72 Tahun 2019
Kamis, 12 Maret 2020 | 21:35:16
istimewa
BANGKINANG - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kampar mengadakan pertemuan dengan camat terkait guna membahas tentang pemilihan Kepala Desa Antar Waktu di aula Dinas PMD kabupaten Kampar, Kamis (12/3/2020).

Menindaklanjuti Peraturan Bupati tentang pemilihan kepala desa antar waktu melalui Musyawarah Desa Nomor 72 tahun 2019 Dinas PMD mensosialisasikan kepada seluruh Kecamatan yang akan melakukan pemilihan kepala desa antar waktu tentang prosedur pendaftaran dan persyaratan untuk menjadi kepala desa antar waktu (PAW), acara ini dibuka oleh Kepala Dinas PMD yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Pemerintahan Desa Ade Syaputra.

Dalam rapat tersebut Ade menyampaikan dalam pemilihan kepala desa antar waktu ini hendaknya seluruh komponen ikut dalam proses pemilihan ini, mulai dari tingkat RT sampai nantinya camat masing-masing wilayah, Ade mengatakan pentingnya semua komponen ikut agar tercipta nya nanti koordinasi sehingga kelancaran dalam proses nya lebih terjamin.

"Perlu menjadi perhatian adalah pentingnya netralitas aparat desa maupun aparat Kecamatan jangan ada yang memihak, karena pemilihan kepala desa ini juga nantinya menentukan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Desa kedepannya," papar Ade.

Selain itu, Ade menyampaikan dengan adanya pilkades PAW ini berharap stakeholder bisa bersinergi dalam mensukseskan pemilihan kepala desa antar waktu. 

"Kita juga berharap mengeliminir hal-hal yang tidak diinginkan dalam proses pelaksanaan pemilihan kepala desa antar waktu," terangnya.

Dengan adanya pemilihan kepala desa antar waktu ini, lanjutnya, bisa mengisi kekosongan roda pemerintahan di Desa dan pengunaan dana desa bisa berjalan tepat sasaran, serta dapat menyelesaikan secara musyawarah agar pelaksanaan dapat berjalan dengan baik.

Adapun desa yang mengikuti pemilihan kepala desa antar waktu ini berjumlah 5 desa yaitu Desa Tambang di kecamatan tambang, Desa Ranah Baru di kecamatan Kampar, Desa Subayang Jaya di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Desa Karya Indah di Kecamatan Tapung, serta Desa Sungai Petai Kecamatan Rumbio Jaya.(MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Babinsa TNI di Rohul Sosialisasi New Normal ke Warga
Menilik Universitas Terfavorit SBMPTN 2019
Gubri Sosialisasikan Program New Normal dan Masyarakat Produktif Serta Aman Covid-19
Percepatan Penanganan Covid-19, Bengkalis Terbitkan Perbup Tentang Pelaksanaan PSBB
2019, Kinerja Riau Dapat 6 Penghargaan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad