Home  / Pemerintahan
Bertemu Mendagri, Bupati Kampar Usulkan Penambahan Mobil Damkar
Minggu, 1 Maret 2020 | 19:38:54
istimewa
YOGYAKARTA - Di sela-sela kesibukan menghadiri Pelantikan Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kampar (IPRY-KK) Bupati Kampar pada Sabtu (29/02), secara tidak sengaja berjumpa dengan Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian yang juga akan mengikuti kegiatan peringatan Hari Pemadam Kebakaran di Yogyakarta.  

Dalam keadaan apapun Bupati Kampar memanfaatkan pertemuan dengan pejabat Pusat untuk menyampaikan program Daerah sekaligus dukungan untuk mendukung program strategis pusat di daerah.

Bupati Kampar memanfaatkan pertemuan singkat tersebut menyampaikan program Pemerintah Daerah Kampar dalam mengatasi karhutla terkendala karena keterbatasan armada pemadam kebakaran. 

Bupati berharap Mendagri berkenan untuk membantu penambahan anggaran pengadaan armada pemadam kebakaran melalui dana pusat disebabkan terbatasnya anggaran daerah.

Pertemuan yang kebetulan tersebut Karena sama-sama menginap di hotel yang sama yakni Grand Amburakmo Yogyakarta, Bupati Kampar bincang singkat dengan Mendagri yang didampingi Sekjen dan Direktur Damkar, Pertemuan singkat tersebut dimanfaatkan oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH untuk menyampaikan usulan penambahan Mobil Pemadam Kebakaran.

Permintaan ini langsung disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri di sela-sela kesibukan dalam menghadiri peringatan Hari Pemadam Kebakaran untuk Kabupaten Kampar yang sangat kurang," kata Catur Sugeng Susanto.

Menjawab permintaan dari Bupati Kampar tersebut, Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo dan Direktur Damkar DR. Syafrizal menyatakan Insya Allah akan dibantu dan dipertimbangkan.

Mendengar ucapan tersebut Bupati mengucapkan terimakasih kepada Mendagri, semoga permintaan ini dapat dikabulkan, ini mengingat pentingnya penambahan Mobil Damkar yang sangat kurang. "Karena mobil yang ada sudah rusak berat,  disamping luasnya wilayah Kampar juga terhadap penanggulangan Bencana kebakaran," tutup Catur Sugeng Sutanto. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Gokil! Harga Mobil Bekas Terjun Bebas, Diskon Rp 30 Jutaan
Apes, Pencuri Ini Terperangkap dalam Mobil Dikunci Pemilik Tesla dari Jarak Jauh
Syarat Kredit Mobil Makin Ribet, Bisnis Leasing Menjerit!
Selain Mobil, Penjualan Sepeda Motor Juga Hancur Lebur
Apes! Preman Memeras Mobil Berisi Anggota Buser Satreskrim Polres Malang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad