Home  / Pemerintahan
5 Camat di Pelalawan Masuk Nominasi Penerima Reward Penggerak Pembangunan Non APBD dan APBN
Kamis, 20 Februari 2020 | 21:20:35
zul/riaueditor.com
PELALAWAN, riaueditor.com - Pemerintah Kabupaten Pelalawan pada tahun 2020 ini berupaya memancing dan memacu semangat kinerja para Camat dengan memberikan penghargaan atau reward terhadap Camat yang dinilai sebagai penggerak pembangunan non APBD atau APBN. 

Hal ini disampaikan Ir. M. Syahrul Syarif, M. Si kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Pelalawan kepada riaueditor.com, Kamis (20/2/2020) disela sela dirinya bersama tim penilai lainnya seperti Asisten II Setdakab Pelalawan bidang ekonomi dan pembangunan Atmonadi dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Ir. Arizal melakukan penilaian terhadap 5 camat yang masuk nominasi yang berlangsung di Kantor Bappeda Pelalawan. 

Adapun 5 camat yang masuk nominasi penerima reward Penggerak Pembangunan non APBD dan APBN yakni Camat Bunut Sri Nursari, SE, Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin, Camat Pangkalan Lesung Adnan, SH, Camat Bandar Petalangan mukhtarius, SP dan Kerumutan Husnizal. 

Menurut Syahrul, pada tahap pertama, 12 Camat se Kabupaten Pelalawan dilakukan penilaian terhadap kinerjanya diluar anggaran APBD dan APBN dalam menggerakkan pembangunan di wilayah masing-masing. 

Selanjutnya tahap kedua terpilih 5 camat masuk nominasi yang hari ini, Kamis (20/2/2020) kemvali dinilai dengan melakukan presentase dan pemaparan terhadap kinerjanya selama tahun 2019 di hadapan tim.

"Kita dari tim melakukan penilaian terhadap inovasi, terobosan, ide, inisiatif, kebijakan dan kreatifitas Camat dalam menggerakkan pembangunan di daerahnya dengan menggunakan anggaran diluar APBD dan APBN. Seperti memaksimalkan CSR, swadaya masyarakat dan lainnya dalam menjalankan pembangunan di tengah-tengah masyarakat. Sejumlah faktor sekecil apapun jadi pertimbangan tim penilai," ungkapnya. 

Ditambahkan Syahrul, hasil penilaian akan diumumkan pada tanggal 11 Maret 2020 mendatang dalam pembukaan Musrenbang Tingkat Kabupaten Pelalawan.

"Reward yang akan diterima yakni piagam penghargaan dari Bupati Pelalawan, study wawasan dan lain sebagainya. Jelasnya 5 camat yang masuk nominasi sudah pasti meraih juara. Juara 1,2,3, harapan 1 dan harapan 2. Semoga kegiatan ini menambah semangat para camat untuk menggerakkan pembangunnan di daerahnya tanpa bersandar atau pun mengandalkan APBD ataupun APBN," tutupnya.  (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
9.516 ODP di Riau Selesai Pemantauan Masa Inkubasi
Pekanbaru Usulkan 2.597 Penerima Kartu Pra Kerja ke Pemprov Riau
Hingga Selasa Ini, Pemerintah Bebaskan 35.676 Napi dari Penjara
Polda Riau Kembali Bekuk 5 Pelaku Jaringan Illegal Taping Antar Provinsi
Ingin Berkunjung ke Kecamatan Kunto Darussalam, Wajib Lewati Pos Penyemprotan Desinfektan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad