Home  / Pemerintahan
Lemahnya Kelengkapan Administrasi Diyakini Penyebab Pemkab Pelalawan Dua Kali Kalah Digugat
Rabu, 19 Februari 2020 | 20:47:56
Ilustrasi
PELALAWAN, riaueditor.com - Dua kali kalah dalam gugatan oleh masyarakat melalui Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yakni gugatan eks Direktur PD. Tuah Sekata Ir. HM Syafri, M.Si dan gugatan Calon Kepala Desa Pangkalan Panduk kecamatan Kerumutan atas nama Jahar menjadi pukulan telak Pemkab Pelalawan.

Menanggapi hal ini, sebelumnya Komisi I DPRD Pelalawan menyorot kinerja Bagian Hukum Setdakab Pelalawan agar melakukan evaluasi total terhadap kinerja dalam menghadapi gugatan. 

Sementara itu, Kabag Hukum Pemkab Pelalawan Kamiliuddin, SH menyampaikan pihaknya memberikan apresiasi terhadap kritikan dan masukan dari Komisi I DPRD Pelalawan. Dan tentunya dengan adanya kekalahan Pemkab Pelalawan melalawan gugatan masyarakat, maka pihaknya akan kembali meningkatkan kinerja.

"Ya, kita akui kita masih lemah dalam kelengkapan administrasi dari bawah dalam memutuskan suatu permasalahan dengan masyarakat. Dan tentunya, dengan adanya kejadian ini, maka kita akan meningkatkan kinerja khususnya dalam kelengkapan administrasi, termasuk persyaratan dalam menhadapi fakta persidangan. Sehingga ke depannya, apa yang telah menjadi keputusan Pemkab Pelalawan dalam menyelesaikan permasalahan, harus dijalankan dan diterima oleh seluruh pihak," ujarnya. 

Kamiliuddin menambahkan, Pemkab Pelalawan akan menjalankan Putusan MA terhadap gugatan calon Kades atas nama Jahar dan juga mantan Direktur BUMD Tuah Sekata Pelalawan atas nama Syafri. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Golkar Pelalawan Persiapkan Konsolidasi Partai, Usung Adi Sukemi Calon Bupati
Pekan Depan TPP ASN Pelalawan Cair
PKS Pelalawan Bergerak, Satgas Covid-19 di 12 DPC Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Pasca Kantongi ST DPP Golkar, Adi Sukemi Buka-Bukaan Soal 3 Calon Wakil
Bupati Harris Teleconference Dengan Gubri, 80 Warga Pelalawan Jalani Observasi Mandiri, 3 ODP dan 4 PDP

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad