Home  / Pemerintahan
Dibiayai APBD Riau, Jembatan Sail Pekanbaru Selesai Dibangun
Rabu, 19 Februari 2020 | 18:34:34
istimewa
PEKANBARU - Meski sempat terlambat, akhirnya rekanan menyelesaikan pembangunan Jembatan Sail, Pekanbaru, Riau. Saat ini jembatan yang berada di jalan Hangtuah Pekanbaru itu sudah difungsikan dan sudah bisa dilewati masyarakat.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, M Taufiq OH, Rabu  (19/2/2020).

"Jembatan Sail sudah selesai dibangun minggu lalu dan pelebaran jalan juga sudah selesai," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau ini. 

Meski sudah selesai, lanjut Taufiq, rekanan PT Rajawali Sakti Prima tetap dikenakan denda keterlambatan sesuai aturan yang berlaku. 

"Penyelesaian jembatan Sail setelah rekanan kemarin diberi tambahan waktu 50 hari untuk melanjutkan pembangunan jembatan," ujarnya.
 
Karena itu, tambah Taufiq, pihaknya dalam waktu dekat ini akan meninjau jembatan Sail untuk melihat secara langsung pekerjaan rekanan. 

"Anggota sudah kasih laporan, tapi tetap kita cek nanti seperti apa hasilnya, sesuai tidak dengan kontrak," tukasnya. 

Untuk diketahui, pembangunan jembatan Sail dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2019. 

Namun dalam pelaksanaannya, rekanan tidak bisa menuntaskan pembangunan sampai akhir tahun 2019. Karena itu, Pemprov Riau memberikan waktu 50 hari kepada rekanan untuk melanjutkan pembangunan jembatan itu. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Karhutla, Per 31 Maret Terdeteksi 28 Titik Panas di Riau
4 Pelamar Daftar Seleksi Terbuka 24 Jabatan Eselon II Pemprov Riau
Kasus Positif Covid 19 di Riau Bertambah 1, Total 3 Orang
Polda Riau Amankan Kapal Bermuatan 10 Ton Arang Bakau
Total PDP Covid-19 di Riau 97 Orang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad