Home  / Pemerintahan
Plt Bupati Bengkalis Launching Sensus Penduduk Online
Selasa, 18 Februari 2020 | 21:34:05
Diskominfotik Bengkalis
BENGKALIS - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkalis Muhammad me-launching sensus penduduk online 2020 Kabupaten Bengkalis di ruang Hang Jebat Kantor Bupati Jalan Ahmad Yani Bengkalis, Selasa (18/2/2020)

Plt Bupati Bengkalis yang kala itu tiba di ruang Hang Jebat langsung mengisi data yang pribadi didampingi Kepala Badan Pusat Statistik  (BPS) Kabupaten Bengkalis Sukarwanto dan Pelaksana Harian Sekda Heri Indra Putra.

Sensus penduduk secara online ini merupakan kali pertama dilaksanakan oleh Pemerintah sebagai upaya untuk untuk mewujudkan Satu Data Kependudukan Indonesia.

"Mari kita bersama-sama untuk menyukseskan sensus penduduk secara online tahun ini, karena dengan sensus kependudukan itu modal penting untuk pembangunan daerah," ajak Muhammad.

Muhammad mengatakan salah satu tujuan sensus ini guna menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk Indonesia menuju satu data kependudukan di Indonesia.

Selanjutnya Muhammad menambahkan untuk pengisian data sangat mudah masyarakat dihimbau untuk mengakses https://sensus.bps.go.id/login dengan menyiapkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Meskipun pelaksanaan sensus penduduk dilaksanakan selama dua tahap, diharapkan masyarakat secepatnya untuk mengisi data, karena kalau nanti saja, akan terlupa untuk mengisi data" harap Muhamad.

Usai mengisi data, Kepala BPS Bengkalis Sukarwanto langsung menyerahkan cenderamata dan Baju BPS kepada Plt Bupati Bengkalis Muhammad.

Untuk diketahui, sensus penduduk dilaksanakan selama dua tahap, yang pertama dilaksanakan pada tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020, kemudian jika belum mengisi data secara online maka petugas Badan Pusat Statistik akan mendatangi rumah masyarakat dengan dilakukan sesi wawancara dari tanggal 1 hingga 31 Juli 2020. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
PSBB Larang Ojek Online Angkut Penumpang
Cegah Penyebaran Corona, Kejari Pekanbaru Terapkan Penyelesaian Tilang Online
Masyarakat Diminta Waspada Penipuan Penjualan Online Alat Kesehatan
PLN ULP Pangkalan Kerinci Sarankan Pelanggan Bayar Tagihan Lewat Banking, Gopay dan Aplikasi Online
Belajar dari Rumah, Ratusan Sekolah Manfaatkan Latihan Soal Online Gratis dari Pendidikan.id

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad