Home  / Pemerintahan
Bupati Kampar Minta Perusahaan Bersinergi Bangun Daerah
Selasa, 18 Februari 2020 | 21:26:07
humas setdakab kampar
KAMPAR - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto meminta kepada perusahaan untuk saling bersinergi dalam membangun daerah.

Hal tersebut diungkapkannya saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tapung Hilir Tahun 2020 di aula Kantor Desa Kota Bangun, Selasa (18/2/2020).

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dalam paparannyanya mengharapkan Kepala Desa bersama seluruh lapisan masyarakat dapat lebih awal melakukan perencanaan dan menampung aspirasi maupun usulan yang ada sehingga begitu Musrenbang dapat terakomodir dan bukan menjadi program susulan yang begitu rusak parah barulah dimasukan dalam usulan.

"Pemerintahan Desa beserta perangkatnya dapat merencanakan dan menampung usulan dari jauh sebelumnya agar kebutuhan didesa itu dapat terakomodir dengan baik ketika dilakukan pembahasan ditingkat musyawarah kecamatan," ungkap Catur.

Sementara kepada perusahaan yang hadir, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto meminta agar perusahaan dapat melakukan pendataan putra - putri daerah yang memiliki potensi agar dapat dibina, dilatih diberikan pelatihan kerja agar dapat mengembangkan potensinya sehingga mengurangi potensi pengangguran didaerah terutama ditingkat desa.

"Kontribusi perusahaan dalam membantu pemerintah dan membina masyarakat tentunya akan diperhatikan perusahaannya oleh pemerintah dan pasti akan ada timbal baliknya bisa berbentuk kemudahan maupun pengurangan pajaknya atau hal lainnya yang dapat mendorong perusahaan dan pemerintah terus bersinergi," jelas Catur.

Untuk itu, ia meminta semua pihak saling bersinergi, bersatu padu, menggenjot pembangunan Kampar kedepannya agar lebih baik.

"Kita membutuhkan Pembangunan tersebut dengan tanggung jawab dan tantangan kedepannya yang harus kita benahi bersama," tutupnya.

Yuricho Camat Tapung Hilir memaparkan banyak desa - desa pinggir yang belum memiliki jalan aspal dan tahun ini nantinya akan mendapatkan jatah Pembangunan, dan juga mendapatkan Ambulance Desa. Berdasarkan usulan yang tadinya 5 dikerucutkan menjadi 3 dan dikerucutkan kembali menjadi 2. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Banding Kandas, Perusahaan Pembakar Hutan di Jambi Dihukum Rp 590 M
Masjid Babri Bersejarah Dihancurkan Massa Hindu, Kini di Lokasinya Dibangun Kuil
Mantap, Masyarakat Perawang secara Swadaya Bangun Rukan Bhabinkamtibmas
Tanggung Jawab Rendah, Perusahaan di Pelalawan Diminta Lebih Peka Kebutuhan Masyarakat
Selain Pembangunan Rumah, Satgas TMMD 108 Kodim 1709 Bangun Mental dan Spiritual Warga

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter