Home  / Pemerintahan
KPRI Kantor Bupati Kampar Berangkatkan 2 Pegawainya Umrah
Selasa, 18 Februari 2020 | 21:20:22
istimewa
BANGKINANG - Pada Rapat Akhir Tahun Koperasi Pegawai RI (KPRI) Kantor Bupati Kampar hasil pencabutan undian Umrah memberangkatkan 2 orang pegawai ke tanah suci. Pegawai yang beruntung tersebut atas nama Eva Wati Pegawai Disduk Capil dan Bahriyus Pegawai Bagian Kesra Setda Kampar. 

Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah dalam acara pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Kantor Bupati Kampar di Aula Kantor Bupati Kampar (18/2) menyampaikan ucapan selamat kepada 2 orang anggota Koperasi terpilih untuk menunaikan umrah ke tanah suci Mekkah.

Sejalan dengan itu ia meminta agar koperasi menjadi wadah dalam peningkatan ekonomi anggota Koperasi maupun lingkungan.

Turut hadir pada acara pembukaan rapat anggota tahunan Koperasi staff Ahli Bupati Kampar Bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhermi, perwakilan Dinas perdaganagan koperasi dan UMK, Direktur Bank Riau Kepri, Ketua PKPRI Kampar, dan seluruh anggota Koperasi Pegawai Kantor Bupati Kampar.

Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan hal mutlak yang harus dilaksanakan karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. 

RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan sebagai institusi pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi. "RAT menyiratkan bahwa kekuatan utama pada organisasi koperasi adalah anggota," kata Yusri 

RAT mempunyai arti penting yang cukup strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik lagi, karena dalam RAT akan membahas laporan pertanggung jawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi. 

"Pertanggung jawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar ke depannya koperasi dapat lebih baik lagi," pintanya lagi.

Ia meminta terus tingkatkan kualitas organisasi, diharapkan unsur badan usaha koperasi seperti pengurus dan pengawas dapat mengoptimalkan tugas, fungsinya dan perannya masing-masing. 
 
Sementara Ketua Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Kabupaten Kampar Suhermi mengatakan ini merupakan Rapat Anggota Tahun 2019, hadir 220 orang, lebih dari 50 persen dari anggota koperasi yang membicarakan program Tahunan dan manajemen program koperasi.

"Pada RAT kali ini juga memberangkatkan umrah atas nama Eva Wati Pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Bahriyus Pegawai Bagian Kesra Setda Kampar Serta menyediakan doorprize sebanyak 250 unit berupa mesin cuci, kipas angin dan doorprize menarik lainnya," Kata Suhermi.

Ke depan kita juga merencanakan pemberangkatan umrah yang telah dijajaki bersama dengan Riau Wisata Hati (RWH) dan Bank Riau Kepri" Tutup Suhermi.(MCR) 


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pegawai DPR Fraksi Nasdem Meninggal, Rapid Test Empat Positif
Kabar Duka, 1 Pegawai Pegadaian Meninggal karena Covid-19
Seorang Pegawai Pajak Meninggal Akibat Virus Corona
Koramil 02 Rambah Berangkatkan Calon Prajurit TNI AD
Penyelenggara Umrah Wajib Setor Rp200 Juta ke Pemerintah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad