Home  / Pemerintahan
SAKIP Award 2019, Pemkab Pelalawan Raih Predikat B
Sabtu, 15 Februari 2020 | 17:19:42
istimewa
BATAM, riaueditor.com - Pemerintah Kabupaten Pelalawan mendapatkan predikat B dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Penghargaan diserahkan kepada sejumlah pemerintah daerah, termasuk Pemkab Pelalawan di kegiatan SAKIP Award 2019 yang berlangsung di Raddison golf & convention centre batam, bukit indah sukajadi residential area kota batam kepulauan Riau, Senin (10/2/2020).

Hasil evaluasi menunjukkan bahwa Pemkab Pelalawan memperoleh nilai 60,39 atau predikat B.Penilaian menunjukkan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya. Kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi hasil pada Pemerintah Kabupaten Pelalawan sudah menunjukkan hasil yang baik. Hasil evaluasi tahun 2019 menunjukkan peningkatan dibanding 2018 lalu yang hanya meraih poin 58,01 dengan predikat CC. 

Wakil Bupati Pelalawan Drs.H.Zardewan yang menerima penghargaan yang diserahkan langsung Menteri Pan - RB Tjahjo Kumolo menyampaikan rasa syukur serta bahagianya atas apa yang sudah diraih.

"Pencapaian predikat "B" tidak terlepas dari penerapan kegiatan yang mengedepankan efektifitas dan efisiensi, serta adanya sinkronisasi dan sinergitas semua perangkat daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan," sampainya.

Wabup Zardewan berharap, kinerja yang sudah baik agar terus ditingkatkan. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa Pemkab Pelalawan memperoleh nilai 60,39 atau predikat B.

"Harapan 2020 ini,  semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat menunjukkan prestasi kinerja yang terbaik. Penghargaan yang diterima merupakan sebuah prestasi bukti keseriusan OPD membangun dan dalam pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan amanah dan aturan berlaku.Pastinya dengan juga terus menerus berinovasi ," terangnya.

"Capaian tersebut berhasil diraih karena adanya komitmen yang kuat dari pimpinan daerah dalam melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan program kegiatan," tutupnya.(ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dinas PMD Kampar Sosialisasikan Perbup Nomor 72 Tahun 2019
Seluruh OPD Terima langsung Laporan Hasil Evaluasi SAKIP dari Bupati Kampar
Gubri Harapkan Laporan Tahunan 2019 Jadi Bahan Evaluasi
Masih Terbaik di Riau, Pemkab Siak Kembali Terima LHE SAKIP Predikat B
Penghargaan SAKIP 2019, Pemkab Bengkalis Raih Predikat B

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad