Home  / Pemerintahan
Kecamatan Bengkalis Dapat Alokasi Anggran Pembangunan Rp200,4 M di APBD 2020
Senin, 3 Februari 2020 | 14:57:11
Diskominfotik Bengkalis
BENGKALIS - Kecamatan Bengkalis mendapat alokasi anggaran sebesar lebih kurang Rp 200,4 miliiar pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalis 2020.

Alokasi anggaran tersebut diperuntukkan untuk berbagai sektor pembangunan, peningkatan jalan Ketam Putih-Kelemantan dengan Pagu anggaran Rp15 miliar, peningkatan jalan Kelemantan-Sekodi dengan Pagu anggaran Rp15 miliar dan pembangunan rumah layak huni dengan Pagu Rp8,6 miliar.

Hal itu terungkap dalam Musrembang Kecamatan Bengkalis yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bengkalis, Senin (3/2/2020).

Musrenbang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis, Bustami HY. Menurut Sekda, selain pembangunan jalan dan rumah layak huni, Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menyusun berbagai program dan kegiatan prioritas yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat.

"Semua program dan kegiatan ini adalah bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh kecamatan di Kabupaten Bengkalis. Pembangunan tersebut seperti  peningkatan sarana dan prasarana pendidikan mulai sekolah umum dan agama, peningkatan akses pelayanan kesehatan, penyediaan air bersih, pengembangan sektor pertanian serta sektor perikanan," ungkap Suami Akna Juita

Hal senada juga disampaikan Camat Bengkalis Ade Suirman, terkait abrasi yang dialami Kecamatan Bengkalis terutama Desa Prapat Tunggal dan Meskom.

"Abrasi di Desa Prapat tunggal dan Meskom telah dikunjungi oleh Menko Kemaritim dan Deputi. Kami berharap masalah abrasi di Kecamatan Bengkalis bisa teratasi dengan adanya bantuan Anggaran dari Pemerintah. Sedangkan jalan poros sudah teratasi namun masih ada dua desa yang akan diprioritaskan kedepan yaitu, Desa Kelementan Barat dan Desa Palkun," ungkap Ade Suirman.

Tampak hadir pada Musrembang, Anggota DPRD Bengkalis Dapil Bengkalis Bantan H Arianto, Rudi Handoko, Askori, Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis diwakili Kabid PPE Firdaus, Ketua Forum Anak Kabupaten Bengkalis Wasiah, Kepala Diskominfotik Kabupaten Bengkalis diwakili Kabid PBE Moh El Khusairi, Kepala Dinas Ketapang Kabupaten Bengkalis Imam Hakim, Dpmd Kabupaten Bengkalis diwakili Kabid Pemdes Rinaldi Eka Putra. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pemprov Riau Siapkan Anggaran Bagi Masyarakat Miskin Terdampak Covid-19
Kejari Ingatkan Pemkab Pelalawan Soal Penggunaan Anggaran Rp. 25 M Penanganan Covid -19
Pemprov Riau Kembali Alokasikan Bankeu Kecamatan Rp100 Juta
Bahas Realisasi Anggaran 2019, Komisi II DPRD Bengkalis Panggil Mitra Kerja
Asri Auzar : Pergantian Satker Tidak Pengaruhi Anggaran yang Sudah Diajukan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad