Home  / Pemerintahan
RSD Madani Pekanbaru Ditargetkan Grand Opening Akhir Maret
Minggu, 2 Februari 2020 | 08:04:07
istimewa
PEKANBARU - Dinas Kesehatan Kota  Pekanbaru terus menggesa pembangunan Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru agar dapat berfungsi secara optimal. Diskes menargetkan akhir Maret 2020 sudah Grand Opening.

Plt Kepala Diskes Kota Pekanbaru Muhammad Amin mengatakan, saat ini berbagai penyempurnaan gedung masih dilakukan. Melihat kesiapan saat ini, Amin optimis pada pertengahan Februari nanti, Rawat Inap RSD Madani Pekanbaru sudah dapat difungsikan. 

"Kita optimistis di pertengahan bulan Februari, untuk layanan rawat inap sudah bisa difungsikan," ujarnya belum lama ini.

M Amin berharap dan sesuai dengan target pada akhir Maret nanti RSD Madani Pekanbaru sudah Grand Opening. Ia juga tidak menampik, saat ini terkait alat kesehatan belum terpenuhi semua, untuk ukuran Rumah Sakit. Namun, jelang Grand Opening, dipastikan sudah dapat dipenuhi untuk kelengkapan alat kesehatan sebuah Rumah Sakit. 

"Untuk alat kesehatan, sesuai dengan standar rumah sakit belum terpenuhi semua, akan tetapi sudah oke untuk sebuah rumah sakit tersebut. Kita akan terus sempurnakan jelang Grand Opening nanti. InsyaAllah semua dapat dipenuhi, untuk menunjang seluruh layanan yang kita berikan kepada masyarakat," harapnya.

Amin menambahkan, terkait kerjasama dengam BPJS, pihaknya akan lakukan akreditasi terlebih dahulu. "Setelah akreditasi, dan lalu kita tetapkan BLUD, di dalam perjalanan itu kita akan persiapkan kerjasama dengan BPJS," imbuhnya.

"Karena memang untuk kerjasama dengan BPJS, syaratnya adalah akreditasi. Dan akreditasi rumah sakit saat ini sedang proses," terangnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Akhir Maret, Pemko Rencanakan Launching Rumah Sakit Madani
Layanan Rawat Inap RSD Madani Pekanbaru Difungsikan Februari
Khawatir SMP Madani Tinggal Label Saja, Komisi III Kunlap
Diduga Yasasan Riau Madani Gunakan Alamat Palsu
Diskes Pekanbaru Gelar Rapat Kerja Kesehatan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter