Home  / Pemerintahan
Wagubri Hadiri Pelantikan Pengurus DPD Jamiyah Batak Muslim Indonesia Rohul
Sabtu, 1 Februari 2020 | 22:09:50
istimewa
PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution (Wagubri) menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Jamiyah Batak Muslim Indonesia Kabupaten Rokan Hulu Periode 2019-2024, di Pedopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu, Sabtu (1/1/2020)

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) JBMI Riau Indra Pomi Nasution resmi melantik Ketua DPD JBMI Rohul Abdul Haris Lubis dengan harapan Pengurus JBMI Rohul bisa mengembangkan dan menegakkan Panji-Panji JBMI di Negeri Seribu Suluk.

Ketua DPD JBMI Rohul Abdul Haris, dalam sambutannya mengatakan keberadaan organisasi JBMI inii sudah banyak dikenal masyarakat Rohul, pasalnya beberapa Desa di Rohul sudah banyak menjadi anggota JBMI.

Ia berharap keberadaan JBMI mampu berkembang dan menjalin hubungan baik dengan organisasi masyarakat lainnya yang ada di Rohul, terbentuknya JBMI ini tidak bermaksud untuk mengkotak-kotakan suku, tetapi bagaiman bersatu untuk membangun Rohul ini bersama-sama terlepas apapun itu organisasi yang diikutinya.

Abdul Haris yang juga Sekda Rohul ini mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan Bupati Rohul Sukiman, karena telah mendukung pelantikan organisasi JBMI Rohul. Sehingga bisa memberi kontribusi dan jembatan, terutama dengan Pemmkab Rohul dalam pembangunan.

Sementara itu, Ketua DPW JBMI Rohul Indra Pomi Nasution, ST M.Si. berharap organisasi JBMI yang pertama dilantik di Riau ini Pengurusnya tetap komit dan solid mengibarkan panji-panji JBMI di Rohul.

"Kami mengucapkan selamat kepada Pengurus JBMI Rohul yang telah dilantik. Organisasi JBMI ini merupakan organisasi yang bergerak dalam aktivitas dakwah islam, Pendidikan, Budaya, Sosial, Adat istiadat dan meningaktkan keimanan dalam bingkai silaturrahmi dan ukhuwah Islamiyah," kata Indra

Dengan telah diserahkannya Surat Mandat oleh Ketua DPD JBMI Rohul kepada tokoh kecamatan, Indra berharap pengurus Cabang JBMI dikecamatan segera terbentuk. Karena JBMI ini sebagai wadah aktifitas yang bergerak dibidang Pendidikan Dakwah Islamiyah, demi meningkatkan keimanan dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPW JBMI Riau Edy Natar Nasution, yang juga Wakil Gubernur Riau (Wagubri) mengatakan terbentuknya JBMI ini merupakan suatu wadah bagaimana meningkatkan persatuan dan persaudaraan. Ia menganalogikan organisasi itu dapat menyatukan etnis yang beragam di Riau.

"Saya menganalogikan sebuah sapu lidi, ada sapu lidi Batak, Melayu, Jawa, Nias, Minang, ketika sapu lidi ini kita gabungkan bisa membersihkan dan menyapu kotoran, semangat ini yang harus dipahami," katanya

Wagubri juga mengucapkan selamat kepada Abdul Haris yang telah dilantik Sebagai Ketua DPD JBMI Rohul. Selain itu ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohul H. Sukiman yang telah memfasilitasi tempat Pelantikan DPD JBMI Rohul.

Edy berharap keberadaan JBMI ini bisa berkontribusi dan bermanfaat untuk masyarakat. Ia juga menegaskan DPD JBMI Rohul, wajib menjalin sinergitas dan mendukung Program Pemerintah dan harus solid untuk bersatu dalam upaya menjaga kebhinekaan. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
H Syafaruddin Poti Bantu APD Untuk 8 Puskesmas di Rokan Hulu
Cegah Corona, Ini Imbauan Babinsa dan Bhaminkamtibmas Polsek Rambah
Cegah Covid 19, Ini Yang Dilakukan Polres Rohul Bersama Koramil 02 Rambah dan Satpol PP
Kapolres Rohul Bersama Forkopimda Cek Gudang Beras, Pastikan Stock Aman 6 Bulan Kedepan
Sewitri SE Ketua Muslimat NU Pelalawan Bagi-bagi Ribuan Hand Sanitizer ke Masyarakat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad