Home  / Pemerintahan
Musrenbang Kelurahan Palas Didominasi Infrastruktur
Rabu, 22 Januari 2020 | 18:13:15
fin/riaueditor.com
PEKANBARU, riaueditor.com - Selain pelatihan, usulan yang mengemuka pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai didominasi infrastruktur.

Plt Lurah Palas, Sardef Saputra S.P yang dikonfirmasi wartawan usai Musrenbang, membenarkan usulan warga di 8 RW tersebut.

"Usulan yang disampaikan warga di 8 RW Keluraan Palas hari ini, terutama infrastuktur sudah kita catat. Termasuk pelatihan-pelatihan sebagaimana disampaikan tadi", ujarnya, Rabu (22/01/20).

Ia mengatakan, Rabu pekan depan pihaknya akan meneruskan usulan tersebut ke Kecamatan Rumbai.

Untuk kecamatan Rumbai sendiri kata Sardef, dari 9 Kelurahan, Palas lah yang paling awal menggelar Musrenbang dan dibuka langsung oleh Sekcam Rumbai, Safrianto.

Ia mengatakan, usulan warga melalui Musrenbang dari tahun ke tahun belum tercapai. Namun demikian pihaknya akan tetap berusaha agar usulan warga tersebut dapat diakomodir dan dimasukkan dalam APBD.

Ketika ditanya seberapa besar usulan warga yang diakomodir   oleh Pemko Pekanbaru setiap kali Musrenbang digelar berdasarkan pengalaman selama ini, Sardef mengaku kurang tahu. Alasannya, dirinya baru baru 2 hari menjabat.

Sardef mengatakan, dengan banyaknya pembangunan infrastuktur di Kelurahan Palas, dia yakin kedepan daerah ini akan semakin maju dan menjadi salah satu destinasi wisata di kota Pekanbaru.

Sementara itu informasi yang berhasil dirangkum dari acara Musrenbang usulan meliputi infrastruktur seperti semenisasi jalan, drainase, lampu jalan, tiang listrik, sumur bor, dan Posyandu.

Selain itu pelatihan meliputi, menjahit, kursus mekanik, dan kebutuhan PKK. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Musrenbang Bathin Solapan Dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bengkalis
Kampar Utara Laksanakan Musrenbangcam Tahun 2021
Persiapkan Program LOMAK, Warga Palas Gelar Gotong Royong
Musrenbang Kecamatan Bukit Batu Tahun 2020 Fokus pada Enam Sektor Utama
Pelda Hayani Hadiri Musrenbang Kecamatan Kunto Darussalam

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad