Home  / Pemerintahan
Dihadiri Dandim 0313/KPR dan Kapolres Rohul, Bupati Sukiman Pimpin HUT Satpam ke 39
Rabu, 22 Januari 2020 | 18:09:24
ded/riaueditor.com
ROHUL, riaueditor.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, menjadi Inspektur  Upacara (Irup) dalam memperingati HUT Satpam ke 39 Tahun  2019 Polres Rohul, Rabu (22/1/2020) pukul 08.00 Wib, di Taman Kota Pasir Pengaraian Kelurahan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah.

Kegiatan dengan Tema "Satuan Pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia Maju".

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Rohul H Sukiman, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin S.I.P yang di wakili Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir, Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Putra,  Kapala Satpol PP Rohul Darmanto.

Kemudian perserta Upacara, 1 SST Kodim 0313/KPR, 2 SST Polres Rohul, 1 SST Satpol PP Rohul, 2 SST Satpam, 1 SST Lapas Pasir Pengaraian, 1 SST Linmas, 1 SST Dinas Kesehatan, 1 SST Damkar Rohul dan 1 SST Dishub Rohul.

Pada kesempatan itu, Bupati H Sukiman yang membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis, M Si mengucapkan selamat ulang tahun kepada satuan pengamanan dimanapun bertugas.

"Semoga kehadiran Satuan pengamanan dapat di rasakan oleh semua lapisan masyarakat.  Semoga sinergitas ini dapat di tingkatkan kembali", katanya. 

"Marilah kita sejenak dan mendoakan Kapolri Ke 8 sekaligus bapak satpam Indonesia yakni Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Awaloedin Djamin. Profesi Satpam memiliki peran penting dalam memajukan bangsa", imbuhnya.

Lanjutnya, "tingkatkan kerja sama sinergitas kepada TNI-Polri dan instansi lain. Pengabdian terbaik kepada masyarakat dan bangsa," pungkasnya. 

Kemudian dilakukan peragaan dan kebolehan  dari masing-masing Satpam  ada tiga kategori lomba yakni PBB, Tongkat dan Borgol dengan pelatih Pama Ops Polres Rohul IPDA Totok Nurdianto, SH Bripka Chandra dan Kanit Bintabmas Bripka Adi Sastra Sembring dan instruktur KBO Binmas, IPTU Hasmis, Kanit Bintabmas Bripka Adi Sastra Sembring serta beberapa personil Binmas Polres Rohul.

Kemudian, Bupati H Sukiman, Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, Kaporles  Rohul AKBP Dasmin Ginting , SIK melakukkan pemberian pengahrgaan berupa piala dan uang  pembinaan  untuk perlombaan HUT Satpam ini, yakni senam PBB, Juara I PT Hutahean dengan nilai 907, Juara II PT GSM dengan nilai 878, Juara III PT Edi dengan nilai 877.

Seterusnya, Lomba Borgol Juara I PT Edi dengan nilai 943, Juara II PT SAI dengan nilai 919 dan Juara III GSM dengan nilai 821.

Kemudian lomba senam tongkat Juara I PT Edi dengan nilai 920, Juara II PT SAI dengan nilai 893 dan Juara III PT Hutahean dengan nilai 876. 

Dalam memeriahkan HUT Satpam di bawah binaan Polres Rohul, selain dilakukan beragam perlombaan tersebut, juga dilakukan donor darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD),  Rohul, kemudian melaksanakan Olah Raga bersama di PT Hutahean.(ded)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tim Gugus Tugas Provinsi Riau Tinjau Swab Massal di Pasar Baru Ujungbatu Rohul
Apel Siaga Karhutla di Rohil, Danrem 031/WB: Tingkatkan Profesionalitas Satgas
Cegah Terjadinya Karhutla, Babinsa Koramil 07/Kampar Tingkatkan Patroli
Karhutla Masih Sekitar Lokasi Yang lama, Gubri Tekankan Tingkatkan Pengawasan
Tingkatkan Koordinasi Hadapi Puncak Kemarau Panjang, Bupati Alfedri Hadiri Rakor Karhutla Provinsi Riau

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter